Tabrakan Beruntun Tewaskan Satu Pelajar di Ketapang

Suasana Usai Terjadinya Tabrakan Beruntun di Jalan S Parman Tepatnya di Depan Kantor PDAM Ketapang, Senin (10/2/2020) malam. Foto Istimewa

KETAPANG, MENITNEWS.id – Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat sepeda motor yang terjadi di Jalan S Parman, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Senin (10/2/2020) malam, membuat seorang pelajar berusia 16 tahun meninggal dunia. Selain korban meninggal enam korban lainnya mengalami luka-luka.

Kapolres Ketapang, AKBP R Siswo Handoyo, mengatakan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan empat sepeda motor diantaranya Honda Vario, Kawasaki D-Tracker, Honda Beat dan Honda Revo dari arah berlawanan. Akibat kecelakaan seorang pelajar SMA Santo Petrus Ketapang meregang nyawa lantaran mengalami luka yang cukup parah.

“Satu dari tujuh pengendara yakni Nobertus Purwando meninggal dunia sedangkan enam lainnya mengalami luka ringan,” ungkapnya, Selasa (11/2/2020).

Siswo menerangkan, selain korban meninggal dunia, ada enam korban lainnya yang mengalami luka-luka diantaranya, Arifin (17) pengemudi sepeda motor Kawasaki D-Tracker, Ibra Prayogo (16) dan Muhammad Rafiudun (16) pengendara Honda Vario, Fatkurahman (25) pengemudi sepeda motor Honda Revo, Alvira Auliya Hayu (25) dan Meiza Nur Aisyah (20) pengendara motor Honda Beat.

Ia menjelaskan, bahwa saat kejadian Arifin (17) yang membonceng Nobertus Parwando (16) menggunakan Kawasaki D-Tracker berjalan beriringan dengan Fadelis Reno yang juga mengendarai Kawasaki KLX melewati Jalan S Parman dari arah Polres menuju arah Kantor Bupati.

Sesampainya di depan kantor PDAM dari arah berlawanan datang Honda Vario yang dikendarai Ibra Prayoga dan Muhammad Rafiuddin yang mencoba mendahului sepeda motor honda beat yang dikendarai Alvira Auliya Hayu dan Meixa Nuraisyah. Arifin yang terkejut mencoba mengambil jalur tengah dengan melewati celah antara sepeda motor Revo dan Beat. Namun karena sepeda motor melaju dengan cepat, ketiga sepera motor tersebut bersenggolan dan terjatuh, bahkan sepeda motor Arifin juga menabrak sepeda motor yang dikemudikan Fatkurahman.

“Saat ini korban meninggal sudah diserahkan ke pihak keluarga sedangkan korban luka-luka langsung diperbolehkan pulang,” terangnya. (eo).

Berita Terkait