Pelajar Ketapang Ikuti Jambore di Korsel

teks foto
WAKILI KALBAR : Wabup Ketapang, Farhan, melepas Nicola Tania Kheni, pelajar asal Tumbang Titi berhasil lolos dan mengikuti jambore ke-25 tingkat Dunia di Korea Selatan.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Seorang pelajar asal Kecamatan Tumbang Titi, Nicola Tania Kheni, berhasil lolos dan mengikuti jambore ke-25 tingkat Dunia di Korea Selatan. Didampingi Camat Tumbang Titi, Fitriyadi, keberangkatan Tania ke Korea Selatan secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan, di Ruang Rapat Wakil Bupati Ketapang, Senin (24/7).

Nicola Tania Kheni, merupakan seorang pelajar yang memiliki prestasi gemilang di bidang Pramuka. Pelajar berusia 15 tahun ini menjadi satu-satunya wakil dari Kalimantan Barat untuk Indonesia pada ajang Jambore ke-25 tingkat dunia di Korea Selatan.

Pada saat mendaftar sebagai peserta, Tania masih berstatus sebagai siswi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) PL Tumbang Titi. Kini sulung dari empat bersaudara dari pasangan Heri Bertus dan Novianti itu baru saja menjadi siswi kelas X di SMA LP Yohanes Ketapang.

Farhan mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Tania. “Ini sungguh prestasi yang luar biasa. Untuk menjadi peserta jambore tingkat dunia, tak hanya wajib memiliki kemampuan baris berbaris, namun juga harus memiliki prestasi keilmiahan dan prestasi intelektual,” ujar Farhan.

Dia berharap agar prestasi gemilang ini wajib dijadikan contoh dan motivasi bagi seluruh anak-anak Kabupaten Ketapang. “Saya berpesan agar tidak merasa puas dengan prestasi yang diraih saat ini dan meminta agar ananda Tania mampu mengembangkan prestasi di bidang lainnya,” pesannya.

Sementara itu, Tania mengaku sudah mempersiapkan diri secara matang. Dia bertolak ke Pontianak untuk dilepas secara langsung oleh Gubernur Kalbar. “Saya minta doanya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang agar selama kegiatan kami dapat berjalan aman dan lancar,” pintanya.

Camat Tumbang Titi yang juga sebagai pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalbar, Fitriyadi, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Ketapang yang telah mendukung Tania.

“Dukungan sekolah dan dukungan kwartir ranting juga perlu dan yang luar biasa. Kami dari kwartir daerah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Ketapang yang telah mendukung sehingga keberangkatan adik kita Tania ini bisa berjalan lancar,” ucapnya. (*)

Berita Terkait