Pemkab Ketapang Kembali Bangun 3 Puskemas Berstandar Kementrian Kesehatan

Satu diantara Puskesmas yang di Bangun Pemkab Ketapang pada Tahun 2019 lalu. Ditahun ini Sedikitnya akan Dibangun Tiga Puskesmas Berstandar Kementrian Kesehatan di Ketapang.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Pemerintah Kabupaten Ketapang terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan disejumlah wilayah di Kabupaten Ketapang, seperti akan kembali dibangunnya tiga puskesmas di tahun 2020 yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi 2020.

Kepala Badan Perencana Pembangunan (Bapedda) Kabupaten Ketapang Harto mengatakan, tiga Puskemas yang akan dibangun di tahun 2020 ini yakni relokasi Puskesmas Mulia Baru, Puskemas Pemahan dan Puskesmas Nanga Tayap. Puskesmas yang akan dibangun sesuai dengan standar Kementrian kesahatan Republik Indonesia.

“Dari tahun 2017 Pemkab Ketapang sudah memulai melakukan perbaikan sarana dan prasarana kesehatan,” ungkapnya, Selasa (18/2/2020).

Harto melanjutkan, pembangunan Puskesmas utamanya di daerah pedalaman dimaksudkan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih memadai. Hal ini mengingat Kabupaten Ketapang yang sangat luas dan jauh dari pusat kabupaten, pembangunan fasilitas puskesmas di daerah pedalaman sangat wajar dilakukan.

“Tahun 2017 ada empat puskesmas yang dibangun diantaranya puskesmas Sukabangun, Sandai kendawangan dan Sungai Melayu rayak, kemudian tahun 2018 tiga puskemas yakni di Marau, Suka Mulya dan Sungai Awan, tahun 2019 sebanyak empat puskesmas yakni Puskesmas Kedondong, Simpang Dua, Air Upas dan Jelai Hulu,” terangnya

Iapun berharap, pembangunan-pembangunan sarana kesehatan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. (adv)

Berita Terkait