Sampaikan Laporan Stunting Paling Lambat 15 Januari

Teks foto
PIMPIN RAKOR : Wabup Ketapang, Farhan, memimpin rapat koordinasi TPPS Ketapang, Sabtu (23/12).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, memimpin rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Ketapang tahun 2023. Rapat ini digelar di salah satu hotel di Kota Ketapang, Sabtu (23/12).

Farhan mengatakan, bulan Desember 2023 merupakan bulan terakhir dalam semester kedua pelaporan stunting TPPS kabupaten. “Oleh karena itu, dalam kesempatan rapat ini point yang menjadi titik tekan kepada seluruh tim, baik itu yang berada di OPD, kecamatan itu semua di minta untuk menyampaikan laporan, paling lama 15 Januari 2024,” kata Farhan.

Kedua, lanjut Farhan, dalam rapat koordinasi ini untuk mereview kembali tugas dari masing-masing TPPS. “Rapat koordinasi untuk memastikan semua unit kerja bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing yang terhubung dengan tugas penurunan stunting,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, rapat ini juga untuk mempetakan kembali permasalahan dan sekaligus untuk mencarikan solusi yang epektif, efisien sehingga sasaran akhir penyelesaian masalah ini memberikan dampak positif untuk penurunan stunting.

“Hari ini data sudah bergerak dan sampai pada pertemuan ini, kita berada pada posisi 19,73 persen dari awal 22 persen jadi ada penurunan, ini juga belum final dirilis,” ungkapnya.

Dia berharap sesuai dengan tugas yang diberikan kepada seluruh kabupaten dan kota di Indonesia, bahwa Indonesia dapat menurunkan stunting sampai pada tingkat 14 persen.

“Untuk Ketapang sendiri sangat optimis terkait penurunan stunting ini, kekuatannya dibuktikan dengan alokasi anggaran APBD dan juga ketersediaan SDM secara struktural yang saling bergerak,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait