Menfaatkan Ramadan Sebaik-baiknya

Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi

KETAPANG, MENITNEWS.id – Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, M Febriadi, mengajak masyarakat untuk melihat Ramadan bukan hanya dari dimensi ibadah tarawih dan membaca Alquran, namun menjadikan bulan ini sebagai momentun refleksi diri. “Bukan hanya sekedar refleksi diri, namun juga menjaga pergaulan selama bulan suci Ramadan, sebagai sarana melatih diri dari perbuatan menyimpang,” ungkap Febriadi.

Dia mengajak, semua lapisan masyarakat agar Ramadan ini menjadi momentum melakukan introspeksi atas segala perbuatan yang telah dilakukan selama ini. Sehingga ketika Idulfitri mendatang benar-benar mendapatkan kemangan yang fitrah.

Jika kita semua memiliki khilaf dan salah, dia mengakan untuk saling memaafkan supaya bisa bersilaturrahmi, muhasabah diri dan mengintropeksi diri ajang melembutkan hati, saling bertemu. “Semoga Allah melembutkan hati kita di bulan Ramadan ini. Mari kita memohon kepada Allah, semoga bulan suci Ramadan ini kita dapat berbuat amal lebih baik lagi,” harapnya.

Febriadi juga menyampaikan, puasa punya arti penting bagi umat Islam, yakni untuk meningkatkan antibodi. Tak sedikit penyakit yang bisa diobati dengan puasa. Terutama penyakit hati dan perilaku tak terpuji yang sangat distruktif bagi imunitas tubuh manusia dan ketahanan mental spiritual.

“Oleh karena itu, bulan suci Ramadan ini bukan hanya sekedar momentun muhasabah diri, namun juga medium untuk memperkuat diri baik secara fisik, mental maupun religius. Mari kita maknai dan menfaatkan bula Ramadan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait