KETAPANG, MENITNEWS.id – Bupati Ketapang, Martin Rantan, memimpin rapat koordinasi dan evaluasi pembangunan di Kabupaten Ketapang. Rapat yang juga dihadiri Wakil Bupati Ketapang, Farhan, didampingi Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, digelar di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang, Selasa (12/4).
Martin mengevaluasi terkait pembangunan di Kabupaten Ketapang dan memberikan arahan tentang program kegiatan yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Ketapang. “Saya harap rapat ini menjadi sebuah momentum untuk kepentingan daerah dan bagaimana bisa mendorong proses percepatan pembangunan di Kabupaten Ketapang, sehingga tercapai misi melanjutkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera,” ungkapnya.
Martin juga memberikan arahan terkait dengan ideologi keagamaan, bidang politik, bidang sosial, bidang ekonomi dan bidang kebudayaan. Menurutnya, di bidang ideologi keagamaan toleransi umat beragama di Kabupaten Ketapang selama ini sudah berjalan baik. “Saya melihat toleransi agama di Kabupaten Ketapang sangat baik. Hubungan baik ini harus tetap kita jaga sehingga Ketapang menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi semua orang,” pesannya.
Wakil Bupati Ketapang, Farhan, juga berharap apa yang disampaikan oleh Bupati Ketapang agar ditindaklanjuti oleh setiap OPD. “Saya berharap apa yang disampaikan Bapak Bupati tadi supaya kita bisa ditindak lanjuti. Mari bersama-sama kita untuk saling bekerjasama dan menjaga kekompakan serta keharmonisan dalam membangun Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini,” ujarnya.
Sementara itu, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, dalam sambutannya berharap agar para OPD merespon terhadap perubahan serta bisa menujukkan prestasi dalam bekerja. “Saya mengajak seluruh OPD untuk adaptif, responsif, kreatif, dan inovatif terhadap perubahan. Ini juga termasuk prestasi untuk kemajuan daerah Kabupaten Ketapang ini,” ajak Sekda.
Kegiatan ini dihadiri para Staff Ahli Bupati, Asisten Sekda, para kepala OPD Ketapang, Kepala Satuan Brimob Ketapang, Pengurus BUMD Ketapang, anggota TP3D, anggota BP3FE-KPCT-AP, para camat, dan undangan lainnya. (*)