Persiapan New Normal, Tim Gabungan Lakukan Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan

Suasana Sosialisasi Tim Gabungan di Salah Satu Pasar Tradisional Ketapang.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Guna mendukung kebijakan Pemerintah tentang tatanan baru di tengah wabah Covid-19 yang disebut new normal, dengan cara pendisiplinan terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, untuk itu TNI-POLRI dan Pemda Kabupaten Ketapang melaksanakan penegakan disiplin di sejumlah sarana publik diwilayah Kabupaten Ketapang.

Pasi Ops Kodim 1203 Ketapang, Kapten Inf Andri Fitri yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti sekitar 50 personel gabungan terdiri dari
anggota Kodim 1203 Ketapang, Polres Ketapang dan Satpol PP bertujuan untuk mengupayakan disiplin masyarakat.

“Sasaran kegiatan disejumlah saran umum seperti di hypermart, warung kopi, pasar tradisional serta lokasi wisata,” katanya.

Andri melanjutkan, bahwa kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut dilakukan pihaknya dengan mengkedepankan sikap preventif dengan mengutamakan sikap humanis, persuasif dan edukatif.

“Kita sampaikan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun serta menerapkan physical distancing,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1203 Ketaoang, Letkol Kav Jami’an,S.I.P mengatakan bahwa ditengah pandemi Covid-19 saat ini para ahli sedang bekerja keras untuk mengembangkan dan menemukan vaksin Covid-19. Untuk itu pemerintah menerapkan tatanan baru yang disebut new normal.

“Dalam tatanan baru new normal ini masyarakat harus menjaga produktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19,” tukasnya. (tb)

Berita Terkait