Diwarnai Walk Out, Maman Menangi Perebutan Ketua DPD Golkar Kalbar


Maman Abdurrahman Menerima Bendera Petaka Golkar Usai Dinyatakan Menang Dalam Voting Pemilihan Ketua DPD Partai Golkar kalbar.

PONTIANAK, MENITNEWS.id – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar dan Anggota DPR RI, Maman Abdurrahman terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Kalimantan Barat, dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Goljar Kalbar melalui sistem voting, Sabtu (29/2/2020) malam.

Maman menyingkirkan pesaingnya Ria Norsan yang merupakan inkumben yang merupakan Wakil Gubernur Kalbar saat ini dengan meraih suara terbanyak pada voting.

“Alhamdulilah musda telah selesai sesuai mekanisme dan aturan yang ada. Dalam viting saya dinyatakan terpilih dengan perolehan 12 suara. 1 suara tidak sah. 7 abstain,” kata Maman.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Ria Norsan dan sejumlah pendukungnya yang walkout dan tidak memberikan hak suara. Namun voting tetap dilakukan.

Diakui Maman, hal tersebut merupakan dinamika yang biasa dalam setiap perhelatan seperti musda.

“Yang terpenting bagi saya hari ini, bukan tentang siapa yang menang dan siapa yang kalah, tetapi kita bicara tentang Partai Golkar,” tutupnya. (Ji)

Berita Terkait