Maman Abdurrahman Pastikan Maju sebagai Calon Ketua DPD Golkar Kalbar

Maman Abdurrahman Bersama Sejumlah Pengurus DPD Partai Golkar di Beberapa Daerah Kalbar usai Mendeklrasikan Dirinya Maju Sebagai Calon Ketua DPD Golkar Kalbar. Foto Istimewa

PONTIANAK, MENITNEWS.id – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman mendeklarasikan dirinya maju sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat (Kalbar) dalam
Musyawarah daerah (musda) Partai Golkar Kalbar sedianya digelar Sabtu (29/2/2020) sampai Minggu (1/3/2020) yang satu di antara agenda musda tersebut adalah memilih kepengurusan baru Golkar Kalbar periode 2020 – 2025.

Deklrasi tersebut juga dihadiri sejumlah petinggi partai golkar dari beberapa daerah seperti Ketua DPD Golkar Kota Pontianak Heri Mustamin, Ketua DPD Golkar Kayong Utara Abdul Samad, Ketua DPD Golkar Singkawang Andi Syarif, Ketua DPD Golkar Kapuas Hulu Agus Mulyana, Ketua DPD Golkar Sanggau Ason, Sekretaris DPD Golkar Ketapang, Febriadi, Ketua AMPG Kalbar Erry Setiawan dan Ketua Kosgor 1957 Kalbar Muhammad Yamun.

Maman menilai, majunya ia sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Kalbar setelah adanya ijitihat politik untuk membawa warna baru bagi partai agar semakin besar kedepannya, terlebih dirinya yakin telah mendapat dukungan sebanyak 30 persen dari 20 pemilik suara yang merupakan syarat minimal untuk mencalonkan diri.

“Saya sudah melakukan hitung-hitungan yang tepat dan cermat, bismillah dengan segela kerendahan hati dan niat baik, saya pastikan maju sebagai Calon Ketua DPD Golkar Kalbar,” katanya, Senin (24/2/2020).

Maman menegaskan, jika dirinya terpilih, ia akan langsung melakukan konsolidasi internal untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar September 2020 mendatang.

“Dari 7 kabupaten yang menggelar pilkada, Golkar setidaknya akan menang di 5 daerah,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Pontianak, Heri Mustamin menyatakan dukungannya kepada Maman karena figur muda dan energi baru bagi Kalbar.

“Kepemimpinan Ria Norsan sudah cukup baik, namun karena menjabat sebagai wakil gubernur jadi akan sibuk. Ria Norsan didukung untuk menjadi orang nomor satu di Kalbar nantinya,” tutupnya. (eo)

Berita Terkait