Gubernur Sutarmidji Pastikan Sanksi Tegas ASN Berpolitik Praktis


Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji saat Memberikan Sambutan Dalam Acara Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak, Senin (24/2/2020). Foto Istimewa

PONTIANAK, MENITNEWS.id – Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji mewarning seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak berpolitik praktis dengan mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tujuh Kabupaten yang ada di Kalbar pada tahun 2020 ini.

Pernyataan tersebut, disampaikan Sutarmidji saat membuka Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan Pilkada serentak di Kalbar, Senin (24/2/2020).

“Jangan ada ASN yang mendukung Paslon Bupati maupun Wakil Bupati ya, saya serius tidak menggertak. Jika kedapatan ASN mendukung atau berpihak maka saya pastikan akan ditindak,” tegasnya.

Sutarmidji mengaku, akan menerapkan aturan-aturan terkait ASN sepanjang bukti pelanggarannya ada, untuk itu ia meminta seuruh ASN untuk tidak main-main.

“Jangan anggap aturan yang ada tidak mungkin diterapkan, saya pastikan akan menjalankannya kalau memang terbukti,” tuturnya.

Selain itu, Sutarmidji juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Penyelenggara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di tujuh kabupaten di Provinsi Kalbar untuk berlaku adil dan transparan kepada semua pasangan calon.

“Saya minta, KPU di 7 Kabupaten di Provinsi Kalbar untuk berlaku adil dan transparan kepada semua pasangan calon,” tutupnya. (eo)

Berita Terkait