Resmi Terbentuk, DPD IKA Undip Kalbar Komitmen Bantu Majukan Daerah

Pengurus DPD IKA Undip Kalbar Berfoto Bersama Gubernur Kalbar, Sutarmidji Usai Pengukuhan DPD IKA Undip Kalbar, Sabtu (22/2/2020). Foto Istimewa

PONTIANAK, MENITNEWS.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Diponegoro (Undip) Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2020-2025 resmi terbentuk. Pembentukan ditandai dengan dilakukan pengukuhan terhadap pengurus DPD IKA Undip Kalbar, Sabtu (22/2/2020) di Pontianak.

Saat dikonfirmasi, Dewan Penasehat DPD IKA Undip Kalbar, Abdul Sani mengaku senang dengan terbentuknya IKA Undip, menurutnya keberadaan IKA sangat bermanfaat khususnya bagi para Alumni Undip yang ada di Kalbar untuk dapat tetap merajut silaturahmi.

“Selain itu, tentu DPD IKA Undip Kalbar memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi untuk kemajuan Kalbar, makanya hari ini selain dilaksanakan pelantikan pengurus IKA, juga dilaksanakan talkshow dengan tema Kalimantan Barat menuju realisasi kawasan industri,” ungkapnya usai pelantikan.

Sani melanjutkan, saat ini sedikitnya sudah terdata sekitar 400 orang Alumni Undip yang tersebar di 14 Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar, yang mana ratusan alumni tersebut memiliki berbagai latar belakang dan profesi yang berbeda sehingga tentu dapat memberikan warna tersendiri bagi IKA Undip Kalbar secara khusus dan Kalimantan Barat secara umum tentunya melalui berbagai pemikiran dan program-program kedepan.

“Dari 400 orang alumni tersebut, 25 diantaranya berasal dari Ketapang dan kedepan pendataan alumni akan terus dilakukan,” terangnya. (eo)

Berita Terkait