Tabrakan Maut Bus vs Truk di Jalan Raya Tayan, Pelajar 9 Tahun Tewas

Bus Bertuliskan PT Antam Usai Mengalami Tabrakan dengan sebuah truk di Jalan Raya Tayan, Kecamatan Tayan Hilir, Sanggau.

SANGGAU, MENITNEWS.id – Bus sekolah yang bertuliskan PT Aneka Tambang (Antam) mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tayan, Kecamatab Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kamis (6/2/2020) sekitar pukul 05.45 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, Levin Cristian (9) pelajar yang berada di dalam bus meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Sagi membenarkan adanya kecelakaan Bus sekolah tersebut, ia menjelaskan bus yang disopori Rosbi (38) membawa sedikitnya lima orang pelajar yakni Levin Cristian (9), Ari (15), Gloria (11), Natalia (8) dan Kiki (8) mengalami tabrakan dengan sebuah truk dari arah berlawanan.

“Korban meninggal bernama Levin Cristian,” katanya, Kamis siang.

Ia melanjutkan, selain korban meninggal, empat pelajar yang berada di dalam bus mengalami sejumlah luka-luka begitu juga dengan sang supir truk.

“Sedangkan supir bus tidak mengalami luka,” terangnya.

Ia menambahkan, peristiwa kecelakaan itu bermula saat truk dengan nomor polisi KB 8927 EB yang dikendarai Nurhadi, melaju di Jalan Raya Tayan dari Kota Sanggau ke arah Kota Pontianak. Sesampainya di KM 16 Tayan, saat melewati tikungan di depannya terdapat satu buah truk berjalan perlahan.

“Saat itu Nurhadi hendak mendahului truk di depannya, namun dari arah berlawanan ternyata ada bus sekolah, kecelakaanpun tak bisa terhindarkan, Bus sekolah membanting setir ke kiri lalu terguling,” tuturnya.

Ia mengaku, saat ini kasus kecelajaan sudah di limpahkan ke Mapolres Sanggau untuk dilakukan proses lebih lanjut. (eo).

Berita Terkait