Wabup Ingatkan Peserta CPNS Tak Percaya Oknum yang Bisa Janjikan Kelulusan

Wakil Bupati Ketapang, Suprapto S.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Wakil Bupati Ketapang, Suprapto S mengimbau kepada ribuan peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tidak tergiur oleh oknum-oknum yang bisa meluluskan peserta terlebih dengan meminta sejumlah imbalan. Hal tersebut disampaikan Suprapto mengingat maraknya modus penipuan pada saat pelaksaan tes CPNS.

Menurutnya, ribuan peserta yang berhak mengikuti tahapan tes CPNS harus memiliki kepercayaan diri dan mempersiapkan diri agar dapat melalui tahapan tes dengan mendapatkan hasil maksimal.

“Kepada peserta dan pihak keluarga saya imbauan untuk tidak percaya jika ada pihak yang bisa meluluskan menjadi PNS apalagi dengan dimintai imbalan, hal tersebut tidak mungkin karena kelulusan peserta tergangung peserta itu sendiri,” katanya, Senin (3/2/2020).

Terlebih, saat ini sistem tes yang semakin objektif dengan dilakukan melalui online sehingga hasilnya bisa diketahui langsung.

“Jangan sampai tertipu oleh oknum yang memanfaatkan momen ini, percayakan hasil kepada kemampuan diri sendiri,” katanya.

Ia mengaku, permah didatangi masyarakat yang meminta bantuannya agar anak mereka lulus dalam rekrutmen CPNS, saat itu juga dirinya menegaskan bahwa kelulusan tergantung dari kemampuan peserta itu sendiri bukan karena dibantu pihak lain.

“Bahkan anak presidenpun jika tidak lulus dalam tes juga tidak bisa dibantu. Yang terpenting mempersiapkan diri dengan baik supaya hasil yang dilakukan bisa maksimal,” tuturnya.

Untuk diketahui, sesuai formasi tahun ini Pemerintah di lingkungan Kabupaten Ketapang hanya akan menerima 125 formasi CPNS dengan rincian 49 di bidang pendidikan, 49 orang di bidang kesehatan dan 27 orang di bidang teknis. (adv)

Berita Terkait