Perangkat Daerah Gelar Gala Dinner

Teks foto
GALA DINNER : Bupati Ketapang, Martin Rantan, memberikan arahan saat menghadiri gala dinner perangkat daerah, Jumat (6/9) malam.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Bupati Ketapang, Martin Rantan, menghadiri gala dinner ramah tamah perangkat daerah Kabupaten Ketapang, di Balai Sungai Kedang, Jumat (6/9) malam. Kegiatan ini dalam rangka silaturrahmi, menjalin kebersamaan bagi perangkat daerah mulai dari kepala daerah, Sekda, kepala OPD hingga pejabat pengawas dan pejabat fungsional.

Martin menceritakan, keluarganya sejak dahulu sudah menjadi bekerja di pemerintahan maupun di swasta. “Dengan keluarga kami seperti ini, saya hanya satu tekad mengabdi untuk Kabupaten Ketapang,” katanya.

Dia juga mengatakan, pada 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Ketapang akan mengadakan napak tilas yang kedua kalinya. “Napak Tilas ini merupakan refleksi kita, mengingat perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan harta, nyawa dan keluarga untuk daerah yang kita cintai ini,” jelasnya.

Dia mengaku senang dan berterima kasih karena dianugerahi oleh paguyuban Jawa sebagai tokoh toleransi. Artinya, toleransi dalam suku dan agama. “Saya akan menjaga sikap-sikap toleransi di dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Ketapang,” ungkap Martin.

Oleh sebab itu, dia berharap masyarakat Ketapang tidak terpecah dan harus mempunyai tujuan yang sama. “Mari bersama-sama membangun Ketapang dan jangan sampai terpecah-belah,” ajaknya.

Sementara itu, Pj Sekda Ketapang, Donatus Franseda, mengatakan kegiatan ini merupakan acara santai, tapi serius. Kegiatan ini dalam rangka membina komunikasi antara bawahan dan atasan, silaturrahmi dan membina kekompakan antara ASN bertugas melayani masyarakat.

“Memang tugas kita sehari-hari penuh dengan kepenatan dan permasalahan tugas-tugas rutin. Oleh karena itu, pada kesempatan ini salah satu caranya dengan bersilaturrahmi seperti ini,” katanya.

Dia menjelaskan, salah tujuan kegiatan gala dinner ini salah satunya membina kekompakan. “Bagaimana ASN itu bisa kompak, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa baik. Penyelesaian tugas-tugas kita sehari-hari bisa sesuai dengan pamflet yang sudah ada,” ungkapnya.

Ketua Panitia Gala Dinner, Rio Marissa, berharap dari kegiatan ini selain sebagai media menjalin komunikasi antara pimpinan dengan perangkat daerah, kegiatan ini juga diharapkan lebih mempererat hubungan antar perangkat daerah, antar individu.

“Diharapkan dikegiatan ini juga dapat meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, kuat, kompak dan selalu siap menghadapi tantangan pemerintahan yang semakin dinamis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membangun ketapang menjadi lebih baik,” ujarnya. (*)

Berita Terkait

Leave a Comment