Ingatkan Kades Netral di Pilkada

Bupati Ketapang, Martin Rantan

KETAPANG, MENITNEWS.id – Bupati Ketapang, Martin Rantan, meminta kepada seluruh kepala desa untuk tidak terlibat langsung dalam politik praktis. Kepala desa diharapkan bisa menjadi contoh yang baik dalam pesta demokrasi.

“Menjelang Pilkada yang akan datang, saya ingin menegaskan kembali pentingnya netralitas kepala desa dalam proses pemilihan tersebut. Kepala desa sebagai pemimpin di tingkat desa harus menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis,” tegas Martin beberapa waktu lalu.

Dia menegaskan, jika ada di antara kepala desa yang ingin terlibat secara langsung dalam proses politik, dia mengimbau agar melakukannya dengan cara yang sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Saya juga ingin mengingatkan agar tidak ada pihak yang mengangkat isu-isu SARA dalam kegiatan politik. Ketapang adalah contoh nyata dari daerah yang berhasil menjaga kerukunan antarberbagai etnis,” ungkapnya.

Dia juga berharap kepala desa sebagai pemimpin pemerintahan di desa, dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat yang dipimpinnya. “Tunjukkan kepemimpinan yang adil, bijaksana, dan berpihak pada kepentingan masyarakat luas. Saya mengharapkan agar saudara-saudara dapat menjadi teladan yang baik,” ungkapnya.

Martin mengungkapkan peran dan tanggung jawab kepala desa dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin di Desa. “Peran kepala desa sangat penting dalam pembangunan di tingkat desa. Kepala desa diharapkan dapat bersinergi dengan Non-Governmental Organizations (NGO) yang berperan dalam pembangunan di desa,” pesannya. (*)

Berita Terkait

Leave a Comment