45 Desa Belum Teraliri Listrik PLN

Teks foto
HADIRI SYUKURAN : Wabup Ketapang, Farhan, menghadiri syukuran masuknya listrik di Dusun Sihit, Desa Siantau, Kecamatan Nanga Tayap, Selasa (3/9) malam.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, berharap dengan masuknya listrik ke Dusun Sihit, Desa Siantau, Kecamatan Nanga Tayap, berdampak baik untuk masyarakat. Selain itu, hal ini juga diharapkan dapat meningkatkanya kualitas SDM masyarakat, karena anak-anak bisa belajar tanpa hambatan.

“Selain itu, masuknya aliran listrik ini semoga meningkatkan ekonomi masyarakat, karena kegiatan-kegiatan ekonomi dan usaha UMKM memerlukan kan listrik,” kata Farah saat menghadiri syukuran di Lapangan Sepakbola Dusun Sihit, Desa Siantau Raya, Kecaematan Nanga Tayap, Selasa (3/9) malam.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, Farhan mengapresiasi juga kepada PLN yang telah mengalirkan listrik ke Dusun Sihit, Desa Siantau Raya. “Saya senang sejak awal persiapan pembangunan terus kami pantau. Alhamdulillah pada malam hari ini aliran listrik sudah masuk,” ucapnya.

Farhan mengakui telah melakukan komunikasi dengan pihak-pihak yang membidangi listrik terkait kebutuhan listrik di Ketapang, sehingga ini bisa memberikan semangat kepada masyarakat.

Dia mengharapkan dampak positif terhadap inovasi dan kreativitas dari masyarakat, baik itu seni, ilmiah dan sebagainya. “Kepada anak-anak bisa belajar dengan baik dan bisa mengurangi bermain handphone,” pesannya.

Dia juga mengingatkan jangan memanfaatkan listrik tanpa izin PLN, resikonya kesetrum dan bisa diputus oleh PLN. “Untuk lampu jalan bisa mengajukan kepada Pemda. Setelah itu Pemda melanjutkan ke PLN,” ungkapnya.

Farhan menambahkan, Dusun Bayangan Mensubang, Sihil Siantau, Pangkalan Suka, Sebadak Jaya, yang juga sebentar lagi akan teraliri listrik. Saat ini terkendala gardu yang rusak karena ditimpa pohon. “Di seluruh wilayah Ketapang masih ada 45 desa atau dusun yang belum teraliri listrik. Semoga semuanya bisa teraliri listrik,” harapnya. (*)

Berita Terkait

Leave a Comment