Perbaiki Jalan Melalui CSR dan Dana Bagi Hasil Sawit

Teks foto
RAMAH TAMAH : Bupati Ketapang, Martin Rantan, melakukan ramah tamah dengan pempinan perusahaan di Jelai Hulu, Minggu (4/8) malam.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Bupati Ketapang, Martin Rantan, meninjau progres perbaikan jalan di Kecamatan Jelai Hulu, Minggu (4/8) lalu. Perbaikan ruas jalan ini merupakan kolaborasi dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dan dana bagi hasil sawit.

Martin mengatakan, alasan Pemerintah Kabupaten Ketapang bekerja sama dalam pembangunan jalan melalui program CSR dan dana bagi hasil sawit ini karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah. Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan ini salah satunya melalui kerja sama dengan pihak swasta.

Sebelum adanya program CSR ini, jalan menuju Kecamatan Jelai Hulu sangat memprihatinkan. Dengan APBD Kabupaten Ketapang yang kecil dan luas Kabupaten Ketapang yang sangat besar, tentu tidak akan mampu untuk memperbaiki seluruh ruas jalan di kabupaten ketapang.

“Dengan APBD Rp2 triliun sudah untuk keseluruhan pembiayaan di Kabupaten Ketapang seperti, pendidikan, kesehatan, sosial, dan lainnya,” kata Martin.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada perusahaan di seluruh Kabupaten Ketapang untuk tetap membantu masyarakat dalam menjaga jalan yang berada di sekitar perusahaan agar tetap menjadi jalan yang dapat difungsikan dengan balk,” lanjut Martin.

Dia juga meminta kepada Camat Jelai Hulu sebagai koordinator pembangunan jalan melalui program CSR, untuk tetap menjalin komunikasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada sekitar Kecamatan Jelai Hulu.

“Terima kasih kepada perusahaan yang telah berpatisipasi dalam membantu membangun daerah ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada camat dan masyarakat Jelai Hulu yang telah menyambut kami, dengan sangat luar biasa,” ucapnya saat malam ramah tamah di Jelai Hulu bersama para pimpinan perusahaan.

Camat Jelai Hulu, Seth Arel, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang, khususnya Bupati Ketapang yang sudah memberikan arahan terkait perbaikan jalan melalui program CSR perusahaan yang ada di Kecamatan Jelai Hulu.

“Di Jelai Hulu ini ada beberapa perusahaan, di antaranya PT. Falcon dan PT. Umekah. Perusahaan inilah yang ikut membantu memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Jadi, kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya,” ucapnya.

Dia mengajak masyarakat Jelai Hulu dan Forkopimcam serta perusahaan untuk bekerja sama dalam pembangunan dan merawat jalan di Kecamatan Jelai Hulu. (*)

Berita Terkait