Pemkab dan Perusahaan Sepakat Perbaiki Jalan Rusak

Teks foto
ARAHAN : Bupati Ketapang, Martin Rantan, memberikan arahan saat memimpin rapat bersama perusahaan, Sabtu (13/7).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Bupati Ketapang, Martin Rantan, mengajak perusahaan untuk ikut memperbaiki ruas jalan yang rusak. Hal tersebut disampaikan Martin saat memimpin rapat bersama perusahaan di Ruang Rapat Utama Lantai 2 Kantor Bupati Ketapang, Sabtu (13/7).

Martin mengajak kepada perushaan yang berinvenstasi di Ketapang untuk ikut membantu pemerintah menangani dan memperbaiki jalan-jalan yang rusak, terutama jalan rusak berat.

“Jalan-jalan kabupaten juga sudah banyak masuk kedalam lingkup jalan perusahaan, namun jalan yang tidak berada di lingkup perusahaan agar bisa dibicarakan sehingga bisa di perbaiki,” kata Martin.

Martin menjelaskan, pemerintah daerah memiliki keterbatasan keuangan, sehingga tidak bisa menanggulangi kerusakan jalan sekaligus. Oleh karena itu, sudah sewajarnya agar perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Ketapang ikut serta dalam mengatasi hal tersebut melalui CSR.

“Program CSR ini disatukan dalam napak tilas, karena kami ingin merefleksikan kembali perjuangan pahlawan kita dalam melawan penjajah, sehingga pada saat ini kita harus berjuang mengisi kemerdekaan dengan pembangunan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selama ini sudah cukup banyak pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah, namun demikian harus tetap berupaya dan menentukan momentum untuk secara bersama melakukan percepatan-percepatan dalam pembangunan

“Kami merasakan kehadiran perusahaan sangat membantu Kabupaten Ketapang, seperti pembangunan jalan yang membuka akses sampai ke desa-desa,” ujarnya.

Dia mengingatkan, pembangunan yang dilakukan pihak perusahaan juga harus dilaporkan ke pemerintah daerah, sehingga bisa terdata dengan baik di Bappeda. “Mari kita bersama-sama membangun daerah daerah kita ini agar lebih maju lagi,” ajak Martin.

Usai rapat tersebut, seluruh camat diminta untuk mengkoordinir perusahan-perusahaan yang ada di wilayahnya masing-masing. “Tentukan titik-titik perbaikan jalan di daerahnya dan awasi pelaksanaannya. Lakukan rapat secara berkala dan laporkan hasilnya,” pesannya.

Martin juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah melakukan perbaikan ruas jalan yang rusak. “Bagi yang belum atau masih berencana untuk memulai pekerjaan perbaikan ruas jalan yang menjadi tanggung jawabnya, kami juga ucapkan terima kasih,” ucap Martin.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang, Farhan, mengatakan terkait perbaikan jalan harus bekerja menggunakan fikiran dan perencanaan yang matang. Hal ini perlu dilakukan agar hasil yang didapat berkualitas. “Dinas PU juga harus memberikan pemikiran, saran kontruksi fungsional, agar pekerjaan yang dilakukan oleh perusahaan hasilnya maksimal,” katanya. (*)

Berita Terkait