Martin Ajak Jaga Semangat Persaudaraan dan Toleransi

teks foto
RESMIKAN : Bupati Ketapang, Martin Rantan, menandatangani prasasti Rumah Adat Dermalo Yosep Munrial dan Gedung Penginapan Petrus Josep Denggol, Sabtu (13/7) lalu.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Bupati Ketapang, Martin Rantan, meresmikan Rumah Adat Dermalo Yosep Munrial dan Gedung Penginapan Petrus Josep Denggol, Sabtu (13/7) lalu. Acara tersebut juga dirangkai dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 Tahbisan Imamat MGR. Pius Riana Prapdi.

Martin mengucapkan selamat kepada Monsinyur Pius Riana Prapdi atas 29 tahun pengabdian dalam imamat. Menurutnya, ini merupakan sebuah perjalanan panjang yang penuh dengan dedikasi, ketulusan, dan pengabdian yang luar biasa.

“Semoga senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan kebijaksanaan kepada Monsinyur dalam melanjutkan pelayanan dan pengabdiannya kepada masyarakat,” ucap Martin.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberkatan Gedung Penginapan Catholic Center Ketapang. Martin juga menandatangani prasasti Rumah Adat Dermalo Yosep Munrial dan Gedung Penginapan Petrus Josep Denggol.

“Kehadiran fasilitas ini merupakan bentuk nyata dari upaya kita bersama dalam memajukan pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dia berharap, rumah adat tersebut tidak hanya menjadi simbol keberagaman dan kekayaan budaya saja, tetapi juga menjadi tempat untuk mempererat persaudaraan umat beragama.

Oleh karena itu, dia mengajak semua kalangan untuk terus menjaga semangat persaudaraan, toleransi, dan kebersamaan.

“Mari saling mendukung dan bekerja sama dalam membangun Kabupaten Ketapang yang lebih baik. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberkati kita semua dalam setiap langkah dan usaha kita,” harapnya. (*)

Berita Terkait