Sekda Ajak Kader HMI Majukan Ketapang

Teks foto
NOBAR : Sekda Ketapang dan Kayong Utara, Alexander Wilyo dan Romi Wijaya, bersama alumni dan kader HMI nonton bareng film Lafran Pane, Senin (8/7) malam.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Ratusan alumni dan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Ketapang menggelar nonton bareng film pahlawan nasional sekaligus pendiri organisasi HMI, Lafran Pane di Cinepolis Citimall Ketapang, Senin (8/7) malam.

Selain itu, nonton bareng tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Ketapang, Alexander Wilyo, Sekda Kayong Utara, Romi Wijaya, beserta rombongan Majelis Daerah (MD) Kahmi Kayong Utara.

Alex mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar HMI beserta para alumni yang mengundang dan mengajak dirinya untuk ikut serta nonton bareng film Lafran Pane. “Saya sangat terkesan dan salut dengan sejarah terbentuknya HMI. Di mana seluruh tujuannya untuk menjaga Indonesia untuk menjadi negara yang besar,” katanya.

Menurutnya, banyak pelajaran dari para tokoh pendiri HMI yang dianggap sebagai tokoh-tokoh bangsa yang harus diteladani sebagai contoh, terutama untuk kawan-kawan mahasiswa yang harus memberi manfaat untuk kemajuan bangsa dan agama.

“Saya berharap seluruh kader HMI yang seperti di film ini dikatakan seperti santri intelek dan intelektualnya santri, untuk dapat membuktikan dan mendedikasi diri untuk kemajuan daerah Ketapang di bawah panji-panji HMI. Saya yakin HMI Ketapang semakin maju dan jaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kayong Utara, Romi Wijaya mengaku terinspirasi atas nilai-nilai perjuangan dalam film tersebut. Diakuinya, nilai perjuangan dilakukan tulus untuk kemajuan bangsa dan agama. “Mudah-mudahan ini menjadi hal positif bagi kemajuan kita semua ke depan,” katanya.

Sementara itu, Presidium MD Kahmi Ketapang, Theo Bernadhi, mengaku sangat terkesan dengan film tersebut. Menurutnya, film ini menjadi wadah silaturahmi dan pengingat bahwa HMI lahir lewat sebuah perjuangan dan pengorbanan.

“Banyak pelajaran penting yang bisa menjadi motivasi kami setelah menonton film ini, termasuk bagaimana soal menikmati setiap proses tanpa harus menuhankan sebuah hasil,” jelasnya.

Theo mengatakan tagline Yakin Usaha Sampai (Yakusa) yang melekat bagi para kader HMI merupakan sebuah kalimat yang harus diperjuangkan untuk setiap ikhtiar dalam hal-hal positif.

“Dari film ini kita ketahui perjuangan memerlukan pengorbanan dan semoga kader-kader HMI di Ketapang bisa terus bersatu dan berikhtiar untuk bersama mengukir sejarah positif untuk Ketapang,”

Sementara itu, Presedium MD Kahmi Kayong Utara, Riduansyah, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya nobar antara Kahmi Ketapang dan Kayong Utara beserta para kader HMI.

“Semoga kegiatan ini menjadi spirit awal untuk kita menggelorakan semangat-semangat positif, pesan yang bisa kita ambil dari film ini bahwa menjadi pemimpin tidak mesti selalu tampil di depan tapi yang terpenting bagaimana tujuan bersama bisa tercapai,” ujarnya. (*)

Berita Terkait