31 Tim Ikuti Kejuaraan Voli Kapolres Cup

Teks foto
RESMI DIMULAI : Wabup Ketapang, Farhan, bersama Forkopimda Ketapang menekan tombol sebagai tanda dimulainya Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup 2024 dimulai, Selasa (25/6) sore.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup 2024 resmi bergulir. Kejuaraan yang berlangsung di Lapangan Bola Voli Bhayangkara, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Ketapang, Farham, Selasa (25/6) sore.

Kejuaraan voli ini rutin digelar setiap tahun. Tahun ini, kejuaraan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara. Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup ini akan berlangsung dari 25 Juni hingga 2 Juli 2024.

Farhan mengatakan, kejuaraan ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturrahmi dan kebersamaan. Selain itu juga, melalui kejuaraan ini dapat membangun semangat sportivitas dan solidaritas di masyarakat.

“Olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat. Olahraga bola voli juga merupakan olahraga yang menuntut keberanian, ketangguhan, ketahanan fisik dan strategi,” kata Farhan.

Dia berpesan agar seluruh tim, khususnya para atlet, untuk senantiasa menjunjung sportivitas dalam bertanding. “Para atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini tentunya akan menunjukkan dedikasi dan semangat juang yang tinggi untuk berkompetisi dan meraih prestasi. Tapi tetap junjung sportivitas selama bertanding,” pesan Farhan.

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, mengatakan kejuaraan ini merupakan kepanitian bersama antara Dispora, Polres Ketapang dan PBVSI Kabupaten Ketapang. “Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong olahraga bola voli di Kabupaten Ketapang untuk mencari Atlet bola voli untuk Kabupaten Ketapang,” harapnya.

Dia menjelaskan, antusiasme masyarakat Kabupaten Ketapang dalam turnamen voli ini sangat luar biasa. Kegiatan ini juga dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara. “Ini juga dalam rangka membangun kepercayaan, mendekatkan diri kepada masyarakat, membangun komunikasi dan kedekatan antar Polri dan masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Ketapang, Uti Royden Top, memberikan apreasi kepada Kapolres Ketapang yang konsisten dalam menyelenggarakan kejuaraan bola voli setiap tahunnya.

“Setelah Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup ini, KNPI juga akan mengadakan turnamen bola voli antarpelajar. Di mana kejuaraan ini untuk seleksi mengikuti Kejurda 2024 di Singkawang pada bulan Agustus 2024,” ungkap Ketua KNPI Ketapang ini.

Ketua Panitia Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup 2024, AKP. Chandra Wirawan, mengatakan tujuan diadakannya kejuaraan ini untuk meningkatkan motivasi, dan dedikasi serta semangat para atlit untuk lebih giat berlatih menuju prestasi yang yang dimiliki.

“Ini juga sebagai ajang silaturahmi para atlet bola voli Kabupaten Ketapang. Selain itu juga, kejuaraan ini sebagai seleksi untuk atlet-atlet bola voli ketapang dalam kejuaraan Kapolda Cup yang direncakan bulan Agustus mendatang,” ungkapnya.

Kejuaraan ini diikuti 19 tim putra dan 12 tim pitri. Seperti pada kejuaran-kejuaraan sebelumnya, pada kejuaraan tahun ini banyak pemain nasional yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan voli terbesar di Ketapang ini. (*)

Berita Terkait