Pemkab Bagikan 17 Sapi Kurban

Teks foto
SERAHKAN KURBAN : Wabup Ketapang, Farhan, menyerahkan satu ekor sapi ke Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Pemerintah Kabupaten Ketapang menyerahkan 17 ekor sapi kurban ke masjid dan surau di Ketapang. Hewan kurban tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan, Jumat (14/6) lalu.

Setiap tahun, khususnya menjelang Iduladha, Pemerintah Kabupaten Ketapang selalu memberikan bantuan hewan kurban untuk sejumlah masjid dan surau. Jumlahnya berfariasi. Tahun ini, hewan kurban, khususnya sapi, ada 17 ekor yang dibagikan.

Salah satu masjid penerima hewan kurban ini adalah Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang. Sesuai jadwal, hewan kurban itu akan diberikan kepada pengurus rumah ibadah selama dua hari, yakni pada 14-15 Juni 2024.

“Saya mewakili Bapak Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Ketapang, datang ke Masjid Agung Al-Ikhlas menyerahkan satu ekor sapi untuk pelaksanaan kurban tahun 2024,” kata Farhan.

Farhan berharap, pemberian hewan kurban ini dapat bermanfaat, khususnya kepada masyarakat yang tidak mampu. “Saya percaya, pembagian daging kurban nanti dapat diatur dan dibagikan secara baik oleh panitia kurban di Masjid Agung Al-Ikhlas ini,” ucapnya.

Farhan juga mengajak seluruh masyarakat Muslim ikut mendoakan jemaah haji yang tengah menjalani ibadah di Tahan Suci. “Mudah-mudahan saudara-saudara kita di Tanah Suci dapat menjalankan ibadah dengan baik dan semuanya dalam keadaan sehat sampai kembali ke Tanah Air,” tutup Farhan. (*)

Berita Terkait