Tutup Gawai Dayak, Alex Minta Dukung Sukseskan MTQ

Teks foto
SERAHKAN PIALA : Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, menyerahkan piala kepada juara umum pada Pekan Gawai Adat Dayak ke-4 Kecamatan Nanga Tayap di Tebuar.

TAYAP, MENITNEWS.id – Pekan Gawai Adat Dayak ke-4 Kecamatan Nanga Tayap, resmi ditutup, Sabtu (1/6) malam. Acara yang berlangsung di Tebuar, Desa Tajuk Kayong ini secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo.

Alex yang bergelar Patih Jaga Pati Laman Sembilan Domong Sepuluh Kerajaan Hulu Aik mengapresiasi pelaksanaan gawai tersebut. Menurutnya, semua rangkaian kegiatan yang dimulai pada 27 Mei hingga 1 Juni 2024, berlangsung meriah.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ketapang, saya mengapresiasi setinggi-tingginya dan ucapan selamat atas terselenggaranya Pekan Gawai Dayak ke-4 Kecamatan Nanga Tayap yang berlangsung lancar sukses dan meriah,” kata Alex.

Alex menegaskan, Pemerintah Kabupaten Ketapang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan seni budaya seluruh etnis. “Dalam kesempatan ini saya mohon dukungan seluruh masyarakat Adat Dayak Kecamatan Nanga Tayap terhadap agenda daerah, yaitu MTQ Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Nanga Tayap pada akhir Juli 2024 nanti,” pinta Alex.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Termasuk dari pihak Polsek Nanga Tayap, Koramil, Satpol PP, security, TBBR, PSHT dan MABM Kecamatan Nanga Tayap yang ikut memberikan pengamanan selama pelaksanaan kegiatan berlangsung.

“Saya mengucapkan terima kasih juga atas kehadiran dan dukungan seluruh masyarakat Nanga Tayap, khususnya masyarakat Adat Dayak, pengurus DAD Kecamatan, para Domong Mantir pada saat peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati pada 2-4 Mei 2024 lalu,” ungkap Alex. (*)

Berita Terkait