Bus Cargill v Motor, Pemotor Tewas

Bus Cargill yang bertabrakan dengan sepeda motor

KETAPANG, MENITNEWS.id – Kecelakaan maut kembali terjadi di Ketapang. Sebuah bus bertabrakan dengan sepeda motor di Kecamatan Marau, Rabu (29/5) pagi. Pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Peristiwa tersebut terjadi di ruas jalan provinsi tepatnya di Desa Riam Batu Gading, Kecamatan Marau. Bus sekolah milik PT. Cargill bertabrakan dengan sepeda motor yang kendarai Punawi (52).

Berdasarkan keterangan saksi, Abdul Muin, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Bus sekolah PT. Cargill dengan nomor polisi KB 7652 GA melaju dari arah Kecamatan Air Upas menuju ke arah Tanjung, Jelai Hulu. Sementara korban datang dari arah berlawanan.

“Pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Punawi (52) warga Desa Riam Batu Gading, Kecamatan Marau mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat,” katanya, Rabu (29/5).

Tim medis yang tiba di lokasi beberapa menit kemudian memastikan bahwa korban telah meninggal dunia di tempat kejadian. Anggota Polsek Marau yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban serta kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Unit Laka Lantas Satlantas Polres Ketapang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kecelakaan ini. Pengemudi bus sudah kami amankan untuk dimintai keterangan,” kata Kapolsek Marau, IPTU Martin Nababan.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas, terutama saat berkendara di jalan raya yang padat. “Selalu patuhi peraturan berlalu lintas. Tetap berhati-hati serta lebih waspada dan memperhatikan kondisi jalan serta kendaraan di sekitarnya,” imbau Martin. (as)

Berita Terkait