KPU Luncurkan Tahapan Pilkada Ketapang

Teks foto
LUNCURKAN : Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, menekan tombol sirene peluncuran Pilkada Ketapang 2024.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ketapang meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang 2024, Sabtu (18/5) malam. Acara yang berlangsung di Balai Sungai Kedang tersebut dirangkai dengan pengenalan maskot Pilkada Ketapang 2024.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo. “Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ketapang serta pihak-pihak terkait, sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” kata Alex.

Alex mengatakan, maskot Pilkada ini merupakan representasi dari komitmen untuk turut serta menyelenggarakan pesta demokrasi Pilkada yang inklusif dan diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Ketapang untuk mendukung terciptanya pemilihan yang jujur dan adil.

“Acara pada hari ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua. Peluncuran pemilihan ini menandai dimulainya proses demokrasi yang akan menentukan pemimpin masa depan bagi Kabupaten Ketapang,” jelasnya.

Menurutnya, pemilihan bupati dan wakil bupati bukan sekadar pergantian pemimpin, melainkan juga sebuah proses yang mencerminkan aspirasi dan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang. “Pemilihan yang jujur, adil, dan transparan adalah fondasi utama dari demokrasi yang sehat,” tegasnya.

Dia menambahkan, dalam proses ini partisipasi aktif dari seluruh masyarakat sangatlah penting. Setiap suara yang diberikan merupakan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah. “Oleh karena itu, mari kita sambut pemilihan ini dengan semangat positif, beretika, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” ucapnya.

Alex juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk berpartisipasi aktif dan ikut menyukseskan setiap tahapan Pilkada, mulai dari kampanye hingga hari pemilihan nanti. “Pemilihan bupati dan wakil bupati tentu membawa harapan besar bagi masa depan Kabupaten Ketapang,” lanjutnya.

Dia berharap pemimpin selanjutnya dapat melanjutkan dan memperkuat program-program yang telah berjalan baik serta menghadirkan inovasi-inovasi baru yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Ketapang.

“Pembangunan yang dilakukan tidak hanya berfokus pada aspek fisik semata, tetapi juga mencakup peningkatan kualitas sumber daya manusia, kesejahteraan sosial, serta pelestarian budaya dan lingkungan demi masa depan kabupaten ketapang yang berkelanjutan,” paparnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ketapang. “Saya yakin dengan semangat dan kerjasama yang baik, kita semua padat menyelenggarakan pilkada ini dengan sukses dan lancar,” ujar Alex.

“Pastikan setiap tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga Pilkada Kabupaten Ketapang 2024 dapat dilaksanakan dengan sukses dan lancar. Mari kita wujudkan masa depan kabupaten ketapang dengan penuh optimisme dan semangat baru,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait