Wakili Bupati, Sekda Hadiri Buka Puasa Bersama Dalam Rangka Peringatan HUT Ketapang ke 606

Caption Foto ; Sekda Ketapang, Alexander Wilyo saat foto bersama.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si menghadiri buka puasa dalam rangka memperingati Hari Jadi Ketapang Ke-606 Tahun 2024, di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Rabu (13/3/2024). Kegiatan tersebut diisi tausiyah ramadan yang disampaikan Ustadz H Zulkarnaen, S.Ag.

Mengawali sambutannya, Sekda mengatakan atas nama pribadi dan nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, dirinya mengucapkan Marhaban Ya Ramadan dan selamat menunaikan Ibadah Ramadan, khususnya bagi kaum muslim Kabupaten Ketapang.

“Seiring nuansa kebahagiaan ini, saya mengajak seluruh kaum Muslimin dan Muslimat untuk menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, dengan suasana yang meriah dan bermakna, serta dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai, apalagi peringatan hari jadi Ketapang yang ke-606 ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah,” ujarnya.

Untuk itu, melalui, momentum ini, dirinya mengajak seluruh kaum Muslimin dan Muslimat di Kabupaten Ketapang untuk menyambut momen yang baik tersebut, dengan penuh kegembiraan dan penuh syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan meningkatkan tali silaturrahmi dan persaudaraan, serta kepekaan sosial di masyarakat.

“Bagi Saudara yang memiliki kelebihan rejeki, jangan pernah bosan mengulurkan tangan buat saudara-saudara kita yang kurang mampu. Walaupun sedikit akan sangat berharga bagi mereka yang sangat membutuhkannya,” katanya.

Disamping itu, Sekda berpesan kepada saudara dan saudari yang menjalankan ibadah puasa, selain tetap menjaga kesehatan, juga tetap menjaga sikap dan perilaku agar semua yang diperbuat dapat bernilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.
“Perbanyaklah amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini. Jangan sia-siakan kesempatan yang telah diberikan,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Sekda Ketapang yang pada 4 Maret lalu terpilih sebagai Sekretaris Forsesdasi (Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia) Kalimantan Barat Periode 2024-2028 turut menyampaikan pantun diantaranya.

Berenang lah si bebek angsa, mencari makan di tengah rawa, dua hari sudah kita berpuasa, semoga meraih predikat taqwa.

Anak pak tani pergi menanam, menanampadi di tengah sawah, selamat Hari Jadi Ketapang Ke-606, semoga Ketapang lebih maju, sejahtera dan bertambah berkah.

Pergi mengetam di waktu petang, baliknya naik sepeda onta, di usia ke-606 Ketapang, mari kita kompak membangun kota Kayong tanah betuah tercinta.

Acara Buka Puasa Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ketapang Ke-606 tersebut turut dihadiri antara lain oleh para Alim Ulama, Pemuka Agama, tokoh masyarakat Kabupaten Ketapang, unsur Forkopimda Kabupaten Ketapang, para Staf Ahli Bupati Kerapang, para Asiaten Sekda Kabupaten Ketapang, para Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Camat Delta Pawan dan Camat Benua Kayong, para Lurah, Ketua MUI Kabupaten Ketapang, Ketua Yayasan Al-Ikhlas Ketapang, Ketua Umum dan seluruh Penguris Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Lembaga Sosial Kemasyarakatan, Pemuda dan seluruh Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Ketapang. (Yo/*)

Berita Terkait