8 Bulan Jelang Pilkada Ketapang, Berikut Nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilihan Warganet

Caption Foto ; Foto Para Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Pilihan Warganet

KETAPANG, MENITNEWS.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ketapang tahun 2024 semakin dekat, Pemerintah telah menetapkan jadwal pelaksaan Pilkada pada November 2024 mendatang. 

Perhelatan akbar yang berlangsung 5 tahunan ini menjadi momen yang ditunggu banyak pihak, selain menjadi wadah pergantian kepemimpinan, Pilkada menjadi ruang Kontestasi para pihak yang hari ini mulai bermunculan dan dinilai berpotensi untuk maju dalam Pilkada Ketapang. 

Mengacu pada Pollingkita.com buatan netizen yang menyebar dan viral di wilayah pesisir Ketapang khususnya, tentang siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, muncul sejumlah nama.   

Nama yang munculpun beragam tidak hanya berasal dari kalangan politisi namun juga dari kalangan birokrasi, pengusaha, atlet hingga figur muda.

Pada bagian polling mengenai siapa calon Bupati pilihan netizen, muncul nama Alexander Wilyo, S.STP, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, H Farhan, SE, M.Si yang merupakan Wakil Bupati Ketapang, Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi, S.Sos, M.Si dan Junaidi, SP selaku Ketua Partai Nasdem Ketapang.

Sedangkan pada polling siapa calon Wakil Bupati, muncul nama Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) Theo Bernadhi, S.Sos, Sekretaris Partai Golkar Ketapang, Leonardus Rantan, SH, Antoni Salim, SH Anggota DPRD Ketapang, M.Sos, H Mathoji Ketua DPC Gerindra Ketapang, Achmad Sholeh, ST, M.Sos Ketua Paguyuban Jawa Ketapang, Daud Jordan Atlet Tinju Nasional, Jamhuri Ami, SH Ketua DPC Hanura Ketapang, Ketua DPC PAN Ketapang, Sulianto Harun, SH, Akeng selaku pengusaha Ketapang dan Denny Muslimin.

Berdasarkan pantauan dua polling yang dibuat secara terpisah tersebut, semuanya mendapat respon positif netizen. Hanya saja secara persentase voting, pada polling calon Bupati pilihan netizen pertanggal 7 Maret, Alexander Wilyo berhasil meraih persentase tertinggi, yakni 36 persen. Berikutnya disusul H Farhan dengan persentase 32 persen, Junaidi 17 persen dan M Febriadi 13 persen dari total polling sebanyak 1.297 suara.

Sementara peraih persentase posisi tertinggi pada pilihan calon Wakil Bupati diliat pada akhir polling Tanggal 7 Maret pukul 23.59 WIB, diraih Ketua AJK, Theo Bernadhi dengan angka 36 persen, sedangkan urutan selanjutnya Achmad Sholeh dengan 10,1 persen, Jamhuri Amir 9,4 persen, Daud Yordan 8,5 persen, Antoni Salim 8,1 persen, Leonardus Rantan 7,1 persen, Denny Muslilin 6,3 persen, Akeng 6,2 persen, Sulianto Harun 4,4 persen dan H Mathoji 3,8 persen dari total pemberi votinv polling sebangak 978 suara.

Banyak pihak menilai, tingginya persentase yang diraih oleh Sekda Ketapang sebagai Calon Bupati pilihan netizen tak lepas dari figur Sekda Ketapang yang dinilai pintar, tegas dan masuk dalam semua kalangan, sedangkan tinggi polling Ketua AJK, Theo Bernadhi dalam polling Calon Wakil Bupati, karena merupakan satu-satunya keterwakilan anak muda yang hari ini muncul dan merupakan wajah baru di dunia politik khususnya Pilkada.

Selain munculnya nama-nama siapa calon Bupati dan Wakil Bupati di Pollingkita.com buatan netizen, nama-nama beserta poto para tokoh tersebut juga dimunculkan di polling unggahan Instagram Ketapang Terkini dan Kalbar Informasi. (mad)

Berita Terkait