AJK-PWI Bagikan 100 Paket Sembako

teks foto
BAGIKAN SEMBAKO : Awak media membagikan paket sembako kepada warga di seputaran Kota Ketapang, Rabu (22/3) siang.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Awak media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ketapang membagikan paket sembako di seputaran Kota Ketpang, Rabu (22/3). Ratusan paket sembako yang berisi minyak goreng, gula, telur, mi instan dan sirup tersebut dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Ketua AJK, Theo Bernadhi, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program rutin AJK dan PWI dalam rangka menyambut bulan Ramadan. “Baksos ini merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilaksanakan, termasuk menjelang atau pada saat bulan Ramadan. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Theo.

Dia menjelaskan, ada sekitar 100 paket sembako yang dibagikan. Paket sembako tersebut dibeli hasil dari iuran dan sumbangan anggota AJK dan PWI. “Paket itu disalurkan kepada para juru parkir, pekerja sol dan pihak lain yang membutuhkan. Untuk pembiayaan, selain menggunakan kas dan sumbangan anggota, ada juga bantuan pihak lain yang mempercayai kami untuk menyalurkannya,” jelas Theo.

Ketua PWI Ketapang, Ahmad Sofi, mengatakan organisasi kewartawanan tersebut tidak hanya sebatas wadah untuk meningkatkan kapasitas kewartawanan dan advokasi bagi para anggotanya, tetapi juga bisa menjadi wadah bermanfaat bagi masyarakat.

Dia berharap bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat penerima. “Semoga apa yang disalurkan dapat meringankan kebutuhan warga yang menerima, terutama di bulan Ramadan. Kami akan selalu siap bersinergi dan bekerja sama dengan AJK dalam setiap agenda positif ke depan,” ungkapnya. (*)

Berita Terkait