Sekda Ingatkan OPD Tidak Abaikan Perintah Pimpinan

teks foto
PENGHARGAAN : Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, menyerahkan penghargaan kepada OPD inovatif saat apel gabungan, Senin (20/3) pagi.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, meminta agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang menunjukkan jiwa leadership. Termasuk tidak cuek terhadap perintah dan arahan pimpinan.

“Kedepan, para kepala OPD tidak boleh cuek dalam hal apapun. Pemimpin harus responsif. ASN harus prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dapat membuktikan bahwa birokrasi itu mudah, tidak sulit, tidak berbelit-belit,” tegas Alex saat memimpin apel gabungan ASN seluruh OPD di halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin, (20/3).

“Untuk memudahkan tugas kita bersama dalam pelayanan, jangan ada paradigma birokrasi itu sulit dan berbelit-belit. Saya minta kepada Kominfo untuk membuat edaran kepada semua OPD sampai ketingkat camat agar menyediakan kontak person yang bisa diakses,” lanjut Alex.

Pada apel tersebut, Alex juga mengumumkan penerima piagam penghargaan dari kementerian terkait terhadap 19 OPD inovatif dan 17 OPD sangat inovatif serta penyerahan Peraturan Bupati kepada para camat, lurah dan kades se-Kabupaten Ketapang.

Alex mengapresiasi dan terima kasih kepada semua OPD, terutama yang telah menerima penghargaan OPD paling inovatif. Sedangkan terhadap OPD yang tidak diumumkan perolehan penghargaannya lantaran tidak masuk katagori penilaian, dengan tegas Sekda memberikan ultimatum.

“Saya menginstruksikan agar para OPD yang tidak mendapatkan penghargaan dan penilaian, supaya lebih responsif dan tidak abai terhadap segala arahan, perintah dan atau edaran dari pimpinan,” pinta Alex. (*)

Berita Terkait