Pemkab Harapkan PGRI Berinovatif dalam Mengajar

Teks foto
APRESIASI : Asisten Sekda, Syamsul Islami, mengapresiasi pelaksanaan konferensi kerja kabupaten ke-3 PGRI Ketapang, Sabtu (18/3).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ketapang menggelar konferensi kerja kabupaten ke-3 di halaman SMPN 2 Kecamatan Benua Kayong, Sabtu (18/3). Kegiatan tersebut dihadiri guru-guru yang mewakili 20 kecamatan di Kabupaten Ketapang, dengan mengangkat tema “Satu Tekad Bersatu Untuk Ketapang Maju Masyarakat Sejahtera”.

Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan, Syamsul Islami, yang membuka kegiatan tersebut mengatakan PGRI merupakan mitra strategis pemerintah yang memperjuangkan suksesnya tujuan pendidikan nasional dan membangun kekuatan dan kebersamaan sehingga dapat mewujudkan guru yang profesional. “Konferensi ini merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI untuk melakukan evaluasi kegiatan organisasi,” katanya.

Dia mengakui bahwa suksesnya pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Ketapang tidak lepas dari kerja keras PGRI yang telah memperjuangkan program pemerintah daerah, yaitu Ketapang Cerdas. “Saya beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan ini. Kami merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah pahlawan tanpa tanda jasa, para pendidik dan cendekiawan pendidikan,” ujar Syamsul.

Dia melanjutkan, pemerintah daerah berharap guru-guru dapat menghadapi tantangan di era teknologi, dengan merubah metode pembelajaran dari bersifat tradisional menjadi pembelajaran multi-stimulan agar lebih pembelajaran lebih menyenangkan dan menarik. “PGRI sebagai organisasi profesi ditantang dapat melahirkan pemikiran transformatif pengembangan dan pengelolaan program pembangunan di daerah serta dalam melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif,” tutup Syamsul. (*)

Berita Terkait