KETAPANG, MENITNEWS.id – Pemerintah Kabupaten Ketapang menjadi tuan rumah kegiatan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023. Kegiatan ini merupakan wadah strategis bagi seluruh sekretaris daerah se-Kalbar untuk turut berpartisipasi merumuskan kebijakan terkait pemerintahan daerah, khusus Provinsi Kalimantan Barat.
Acara tersebut diawali dengan malam ramah tamah di Gedung Pancasila Ketapang, Senin (13/3) malam. “Ini merupakan hasil rapat koordinasi Forsesdasi tahun 2023 di Singkawang yang menyepakati dan menunjuk Ketapang sebagai tuan rumah,” kata Sekda Ketapang, Alexander Wilyo.
Pada kesempatan itu, Alex melantunkan pantun ucapan selamat datang kepada Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, dan sekda se-Kalimantan Barat. “Membeli amplang diikat-ikat, amplang dibeli jadi hadiah. Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Wakil Gubernur Kalbar dan seluruh Ikatan Sekda se-Kalimantan Barat di Kabupaten Ketapang Tanah Betuah,” ucapnya.
Wakil Bupati Ketapang, Farhan, mengatakan bahwa forum ini dapat menjadi forum yang mempunyai manfaat positif untuk kepentingan daerah, bangsa dan negara. “Mari satukan langkah dan tekad yaitu untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kalimantan Barat, khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya,” ajak Farhan.
Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan. Dia berharap kegiatan rapat koordinasi Forsesdasi ini nantinya akan bisa menghasilkan poin-poin yang bisa membangun Kalimantan Barat lebih baik, terutama tata kelola pemerintah yang baik.
“Mudah-mudahan rapat ini nantinya juga akan membuat suatu rumusan-rumusan serta masukan kepada Bapak Ibu sekalian sebagai sekretaris daerah. Maju tidaknya suatu pemerintah itu apabila sekda tetap bersinergi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. Jadi, jika ada permasalahan segera diskusikan,” pesan Norsan.
Selain dihadiri sekda se-Kalbar, kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat dari lingkungan Pemprov Kalbar, Forkopimda Ketapang, para Kepala OPD Ketapang, dan undangan lainnya. (*)