Puluhan Siswa Ikuti Lomba Mewarnai Logo Hari Jadi Ketapang

Teks foto
ANTUSIAS : Para peserta lomba mewarnai terlihat antusias mewarnai logo Hari Jadi ke-605 Ketapang di Kraton Matan Tanjungpura, Rabu (8/3).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Puluhan pelajar Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) dari sejumlah sekolah di Ketapang mengikuti lomba mewarnai di Keraton Matan Tanjungpura Ketapang, Rabu (8/3). Para siswa ini mewarnai logo Hari Jadi ke-605 Ketapang.

Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-605 Ketapang itu dibuka oleh Staf Ahli Bupati Ketapang, Junaidi Firrawan. Melalui lomba ini diharapkan bisa menumbuhkan bakat dan minat siswa dalam berkarya, khususnya dalam bidan seni.

Junaidi yang juga menjabat sebagai ketua penyelenggara lomba mewarnai logo Hari Jadi ke-605 Ketapang mengungkapkan, lomba tersebut digelar untuk mengajak masyarakat ikut memeriahkan Hari Jadi ke-605 Ketapang. “Ini sebuah wujud kecintaan kita terhadap terhadap daerah kita,” ungkapnya.

Junaidi juga mengapresiasi tingginya minat peserta, termasuk orang tua siswa dan guru. “Kami merasa bangga dengan partisipasi dan semangat dari para peserta semua, serta bimbingan dari para orang tua mengajak anak-anaknya untuk mengikuti lomba pada hari ini,” ungkapnya.

Melalui lomba ini Junaidi berharap akan melahirkan generasi yang cinta budaya dan adat yang ada di Kabupaten Ketapang. Serta ikut berpatisipasi menjadi generasi penerus kepemimpinan Ketapang di masa yang akan datang. “Hal ini perlu kita tanamkan sejak dini, salah satunya melalui lomba ini,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait