Sekda Tutup Gawai Dayak Bejujokng

Teks foto
GAWAI DAYAK : Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, menghadiri sekaligus Gawai Dayak Bejujokng XII Desa Gema, Simpang Dua, Sabtu (4/3).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Gawai Dayak Bejujokng XII sukses digelar. Acara yang digelar di Desa Gema, Kecamatan Simpang Dua ini ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, Sabtu (4/3) malam.

Dalam sambutannya, Alex, mengapresiasi Pemerintah Desa Gema, panitia dan masyarakat adat Dayak Desa Gema yang telah bekerja dengan kompak dan penuh rasa kekeluargaan sehingga kegiatan yang selenggarakan sesuai rencana. “Selamat atas terselenggaranya Gawai Adat Dayak Bejujokng,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Gawai Dayak Bejujokng ini merupakan sebuah wujud rasa syukur masyarakat adat Dayak Gorai kepada Duata, Tuhan Yang Maha Esa atas hasil panen ladang, perkebunan, hasil usaha dan juga kesehatan. “Wujud rasa syukur ini layak kita rayakan, karena hanya atas kemurahan Tuhan, semua itu dapat kita peroleh,” ujarnya.

Dia berharap gawai Dayak berikutnya bisa lebih meriah lagi. “Mudah-mudahan pada Gawai Dayak Bejujokng yang berikutnya bisa lebih meriah lagi dan melibatkan pihak-pihak lainnya,” harap Alex.

Pada kesempatan turut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Arsip Daerah dan Perpustakaan, Kepala Balitbang, Kepala Kesbangpol, camat, kades, Ketua Harian DAD Kalbar, anggota DPRD Ketapang, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. (*)

Berita Terkait