Turnamen Futsal Sekda Cup Sukses Digelar

teks foto
TUTUP TURNAMEN : Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, menutup turnamen futsal Sekda Cup 2023 di Lapangan Futsal Crisma, Kamis (2/3).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Tim Futsal Setda Ketapang harus mengakui ketangguhan Tim Futsal Pemkab KKU. Setda FC harus takluk 2-4 dari KKU FC di partai final Sekda Cup 2023 yang berlangsung di Lapangan Futsal Crisma Ketapang, Kamis (2/3). Sementara peringkat ketiga diraih Dispora FC melalui drama adu pinalti melawan RSUD FC dengan skor 2-4.

Di babak pertama partai final, Setda FC sudah tertinggal 0-2 dari KKU FC. Bahkan, di akhit babak pertama, KKU FC kembali menyarangkan bola ke gawang Setda FC. Kedudukan 0-3 mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Setda FC mencoba bermain terbuka dan menyerang. Hasilnya, Setda FC berhasil mencetak dua gol melalui Alamsyah dan Dini. Skor kembali ketat menjadi 2-3.

Setda FC kembali mencoba membangun serangan untuk menambah satu gol lagi untuk menyamakan kedudukan. Namun, kokohnya pertahanan KKU FC tak bisa ditembus Doni dkk. Justru di menit-menit akhir, KKU FC yang berhasil mencuri gol sekaligus memperjauh jarak menjadi 2-4. Skor ini tidak berubah hingga wadit meniup pluit panjang babak kedua.

Meski hanya mampu menempati runner-up, penampilan Setda FC sangat membanggakan. Di mana untuk katagori best player berdasarkan keputusan juri lapangan berhasil disabet kapten Setda FC, Doni.

Turnamen Sekda Cup 2023 secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo. Turnamen ini digelar 19 Februari hingga 2 Maret 2023. Turnamen ini diikuti 44 tim yang terdiri dari OPD, BUMD, instansi vertikal hingga perwakilan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

Alex mengapresiasi kepada para peserta yang telah berpartisipasi mengikuti turnamen ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana. “Terima kasih kepada seluruh peserta, kepada seluruh pihak dan panitia yang telah turut menyukseskan kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan ini kita semua bisa semakin mempererat silaturrahmi dan menjaga kekompakkan,” katanya.

Alex juga mengapresiasi antusias seluruh peserta yang tidak ada habisnya sehingga kegiatan ini semakin terasa semarak dengan kehadiran masing-masing pendukung. “Semoga turnamen ini bisa terselenggara di tahun-tahun berikutnya,” ungkap Alex. (*)

Berita Terkait