Pesan Maryadi untuk Khatib; Sampaikan Islam yang Rahmatan Lilaalamiin

Teks foto
LATIH KHATIB : Para peserta pelatihan khatib yang dilaksanakan oleh Pemkab Ketapang di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Selasa (28/2).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Untuk memberdayakan dan meningkatkan peran khatib, Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Ketapang mengadakan pelatihan khatib se-Kabupaten Ketapang di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Maryadi Asmu’ie, Selasa (28/2). “Dengan adanya pelatihan ini, dapat memberdayakan dan meningkatkan peran khatib, khususnya di Kabupaten Ketapang ini,” kata Maryadi.

Dia menjelaskan, dengan terbatasnya petugas khatib di masjid dalam pelaksanaan salat Jumat maupun hari raya, maka kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk dapat mengatasi keterbatasan petugas khatib, sehingga dalam menyampaikan khutbah petugas selalu siap dan tidak ada lagi kekurangan khatib.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Ketapang, terutama dalam bidang keagamaan. Pelatihan ini dirasa penting dan merupakan tuntunan agama,” ujarnya.

Maryadi berharap agar materi khutbah yang disampaikan, tidak mengandung unsur propaganda, perbedaan atau merendahkan pihak tertentu, sehingga tidak menimbulkan perpecahan. “Sampaikanlah pesan khutbah tentang ajaran Islam yang rahmatan lilaalamiin, sehingga dapat menyatukan umat,” pesannya.

“Saya menitipkan pesan kepada para peserta pelatihan, agar berperan aktif bersama pemerintah dalam menyampaikan program-program pembangunan yang sudah dan tengah dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait