Setda Gelar Rapat Forum Perangkat Daerah

Teks foto
PIMPIN RAPAT : Staf Ahli Bupati, Maryadi Asmu’ie, memberikan arahan saat memimpin rapat forum perangkat daerah Setda Ketapang, Selasa (21/2).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Maryadi Asmu’ie, memimpin rapat forum perangkat daerah Sekretariat Daerah Ketapang, Selasa (21/2). Rapat tersebut membahas terkait penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2024.

Rapat tersebut bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrembang RKPD di kecamatan dengan mengutamakan tiga program, yaitu program penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten/kota, program pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, dan program perekonomian dan pembangunan.

Rapat itu juga untuk mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah, serta menyelaraskan program dan kegiatan antarperangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah. Selain itu juga untuk menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah.

Maryadi menyampaikan pembahasan rapat tersebut harus sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat serta bisa mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, yaitu melanjutkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera.

“Kita harus mempunyai persepsi yang sama dan kita juga harus bersinergi serta kerja sama yang baik antarstakeholder internal maupun eksternal agar apa yang menjadi target kinerja kita bisa tercapai dengan baik,” ungkap Maryadi. (*)

Berita Terkait