Dukung Gerakan Ayo Sekolah

Teks foto
ARAHAN : Asisten Sekda, Syamsul Islami, memberikan arahan saat membuka kegiatan diseminasi GAS Kabupaten Ketapang, Selasa (14/2).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Syamsul Islami, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Ketapang, Ucup Supriatna, menghadiri sekaligus membuka kegiatan diseminasi Gerakan Ayo Sekolah (GAS) Kabupaten Ketapang. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kota Ketapang, Selasa (14/2).

Syamsul mengatakan, dalam upaya menindaklanjuti program GAS yang telah diluncurkan pada Desember 2022 lalu, diagendakan kembali kegiatan berupa Training of Trainer (ToT) tim pendata GAS. Diharapkan, melalui pelatihan ini, para pelatih bisa menjadi pelatih bagi orang lain.

“Training of Trainer atau dalam bahasa Indonesia merupakan pelatihan untuk pelatih. Di mana pelatihan ini diperuntukkan bagi orang yang diharapkan setelah selesai pelatihan mampu menjadi pelatih dan mampu mengajarkan materi pelatihan tersebut kepada orang lain,” harapanya.

Dia menjelaskan, tujuan diadakan kegiatan Training of Trainer ini adalah untuk menjadikan peserta agar dapat menjadi fasilitator yang handal dalam menjalankan dan mengkontribusikan kegiatan GAS di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Untuk itu, saya berharap agar seluruh hadirin yang hadir pada hari ini dapat mengikuti dan menyimak kegiatan ToT tim pendata kegiatan Gerakan Ayo Sekolah Kabupaten Ketapang guna tersampaikannya informasi terkait program Gerakan Ayo Sekolah,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait