Sekda Minta Pelayanan RSUD Ditingkatkan

Teks foto
TINJAU : Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, meninjau pelayanan kesehatan di RSUD dr Agoesdjam Ketapang, Senin (21/11).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, meninjau pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Agoesdjam Ketapang, Senin (21/11). Peninjauan pelayanan kesehatan ini dilakukan oleh Sekda usai memimpin apel pagi di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Alex melihat langsung pelayanan di rumah sakit, termasuk juga mendengar langsung keluhan dari pasien dan keluarga pasien terkait pelayanan di rumah sakit. Selain itu, Alex juga berdiskusi dengan manajemen rumah sakit terkait apa yang harus dibenahi untuk peningkatan pelayanan.

Alex mengatakan kedatangannya dalam menjadi pembina apel pagi di lingkungan RSUD dr Agoesdjam. Hal ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam kunjungan ke rumah sakit. “Usai menjadi pembina apel dan menyampaikan beberapa arahan, tadi langsung berkunjung dan melihat langsung pelayanan di rumah sakit,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam kunjungan tersebut dirinya meninjau ruang pelayanan pasien serta fasilitas pelayanan dan juga alat-alat medik rumah sakit. “Kami juga sempat berdiskusi soal langkah-langkah ke depan yang harus dilakukan, termasuk bagaimana upaya mengutamakan pelayanan masyarakat agar pelayanan kesehatan menjadi baik, benar, cepat, prima sehingga kualitas kesehatan masyarakat meningkat,” ungkapnya.

Selain itu, Sekda juga mengaku memotivasi agar RSUD dr Agoesdjam kedepan dapat akreditasi paripurna. Di mana dengan akreditasi didapat, maka pastinya pelayanan akan semakin baik dan benar. “Hal penting lainnya yang saya sampaikan, bagaimana semua pihak yang ada di rumah sakit harus kompak, menghindari sifat memprovokasi dan harus saling mengingatkan satu dengan lainnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, agar seluruh pegawai di rumah sakit untuk mengedepankan sikap ramah dalam memberikan pelayanan. Meskipun di tengah kesibukan dan padatnya rutinitas, lantaran keramahan merupakan bagian penting dalam pelayanan selain kesigapan dan kecepatan.

“Sikap ramah penting, baik dengan bertutur kata yang baik hingga kerap melempar senyum kepada para pasien sebagai upaya memberikan semangat positif dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang datang dan berobat ke rumah sakit,” pintanya. (*)

Berita Terkait