Call Center 112 Siap Membantu Masyarakat

Sekda Ketapang, Alexander Wilyo

KETAPANG, MENITNEWS.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, meminta masyarakat Ketapang untuk dapat menggunakan layanan Call Center 112. Ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Keyapang dalam mempercepar pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Call Center 112 merupakan layanan nomor panggilan semua kejadian darurat sehingga masyarakat cukup mengingat satu nomor darurat, yaitu 112,” kata Alex dihadapan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kantor Bupati Ketapang, (21/10).

Sekda melanjutkan, kalau Call Center 112 ini sudah diluncurkan oleh Kominfo dan telah dilakukan FGD beberapa waktu lalu, sehingga tinggal bagaimana penerapan dalam sistem pemerintahan. Terlebih Call Center 112 sudah terintegrasi untuk pelayanan kedaruratan bidang kesehatan, bencana alam, termasuk keaman dan ketertiban, seperti terjadi kecelakaan dan sebagainya. “Jadi jangan bingung kalau ada panggilan darurat segera telpon 112, dan penerapan ini pertama se-Kalbar,” tuturnya.

Untuk itu, Alex meminta agar OPD yang diberi tugas menjadi Call Center 112 otomatis sudah terintegrasi dan instansi terkait harus serius seperti Dinas Kesehatan, RSUD, BPBD, dinas Sosial, Polres, Kodim dan isntansi vertical lainnya. “Jangan sampai kosong petugas yang sudah diberi jadwal harus hadir karena terkait nasib orang, kalau tidak hadir orang nelpon tidak ada yang angkat salah kita kalau dikomplain masyarakat,” tukasnya. (*)

Berita Terkait