Jalan Sehat Peringati HUT ke-77 TNI

Teks foto
JALAN SEHAT : Wabup Ketapang, Farhan, bersama Forkopimda Ketapang mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT ke-77 TNI, Minggu (2/10).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Ribuan warga Kabupaten Ketapang mengikuti jalan sehat yang digelar Kodim 1203 Ketapang, Minggu (2/10). Sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ketapang hadir dalam kesempatan itu. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingatu Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Jalan sehat itu dilepas oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan, yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Peserta jalan sehat bergerak dari Makodim1203 Ketapang menuju Jalan S Parman, kemudian masuk ke Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Haji Mansyur dan kemudian finish di Makodim 1203 Ketapang. Acara itu berlangsung berlangsung semarak dengan adanya bazar murah di lokasi.

Wabup Ketapang, Farhan, mengatakan pemerintah daerah sangat mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh kodim 1203 Ketapang dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI. “Tentunya ini semua memberi makna tersendiri untuk kita bersama. Makna tersebut sebagai pengingat kita untuk selalu mewariskan semangat juang, keteladanan, dan menghayati tindakan patriotik dari para perintis gerakan kebangsaan Indonesia,” kata Farhan.

Dia menjelaskan, TNI memiliki peran sangat berar dalam menjaga kedaulatan Indonesia. TNI berada di garda terdepan menjaga Indonesia. “Peran besar para aparat TNI dengan kesigapannya yang telah ditunjukkan dengan kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikerahkan dalam setiap tugas yang dimandatkan,” ungkap Farhan.

“Saya mengucapkan Dirgahayu ke-77 Tentara Nasional Indonesia, khususnya jajaran TNI yang berada di Kabupaten Ketapang. Semoga TNI terus maju, profesional dan selalu bersama dengan rakyat serta menjadi garda terdepan penjaga kedaulatan NKRI. TNI adalah kita,” pungkas Farhan.

Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf. Alim Mustofa, mengatakan jalan sehat merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat dan seluruh komponen bangsa.

Dengan tema “TNI Adalah Kita”, dia berharap bisa menjadi spirit kepada seluruh prajurit TNI untuk selalu berkontribusi di derap pembangunan. “Termasuk di dalamnya bisa meningkatkan profesionalitas dan kualitas kinerja agar menjadi prajurit TNI yang lebih kuat, hebat dan professional,” ungkap Alim.

Kegiatan tersebut dihadiri pejabat Forkopimda Ketapang. Di antaranya Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, Kajari Ketapang, Alamsyah, Ketua Pengadilan Negeri Ketapang, Ega Saktiana, Danlanal Ketapang, Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, Wakapolres Ketapang, Kompol Anton Satriardi, Kepala Imigrasi Ketapang, Catur, Kepala Bea Cukai Ketapang, Broto Setia Pribadi, Kalapas Rutan kelas II B Ketapang Ali Imran, Danki 643 Mekanis Ketapang, Lettu Inf. Oky Abri Maestro, dan sejumlah anggota DPRD Ketapang. (*)

Berita Terkait