Semengat Kebersamaan Perkokoh Tegaknya NKRI

Teks foto
BACAKAN IKRAR : Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi membacakan ikrar pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Ketapang, Sabtu (1/10).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (1/10). Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Ketapang tersebut berlangsung lancar dan khidmat.

Upacara tersebut diikuti jajaran Forkopimda, anggota TNI, Polri, ASN, Satpol PP, BPBD, organisasi pemuda, mahasiswa, pramuka, dan pelajar di Ketapang. Sejumlah anggota DPRD Ketapang juga hadir dalam upacara tersebut.

Pembacaan teks Pancasila dilakukan oleh Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf. Alim Mustofa, dilanjutkan pembacaan teks UUD 45 oleh Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang, Alamsyah, dan dilanjutkan pembacaan ikrar oleh Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi.

Ikrar yang dibaca oleh Ketua DPRD Ketapang, M. Febriadi, menyebutkan yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya, bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila Bangsa Indonesia tetap dapat memperkukuh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. (*)

Berita Terkait