Pemkab Gelar Gotong Royong Serentak

Teks foto
ARAHAN : Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, memberikan arahan saat memimpin apel di lingkungan Setda Ketapang, Senin (22/8).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, terus menggalakkan gotong royong di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Bahkan, Alex akan mengadakan gotong royong serentak yang diikuti seluruh ASN serta seluruh jajaran Pemkab Ketapang dari tingkat OPD, kecamatan, kelurahan dan desa.

“Kita akan melaksanakan gotong royong gabungan serentak yang sempat ditunda kemarin. Kita jadwalkan pada Jumat depan yang didahului dengan senam bersama,” kata Alex saat memimpin apel di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang, Senin (22/8) pagi.

Alex menjelaskan, gotonh royong serentak ini akan digaungkan hingga ke desa. “Untuk kecamatan serta kelurahan serta desa dapat melaksanakannya di wilayah masing-masing. Waktunya bersamaan di hari Jumat juga,” jelasnya.

Alex menegaskan bahwa gotong royong adalah budaya Indonesia. Gotong royong mulai ditinggalkan. Oleh karena itu, dia akan menggelakkan kembali budaya gotong royong yang dimulai dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang. “ASN harus menjadi contoh dan penggerak. Kita harapkan ini menjadi contoh dah stimulus bagi masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Alex juga menyampaikan terkait akan dilaksanakannya Innovation Government Award (IGA) oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Seluruh OPD diwajibkan untuk mengikutinya. Tujuannya supaya indeks inovasi daerah meningkat.

“Selain kita ingin menunjukkan pemerintahan yang baik di mata Kalbar dan nasional, kita juga bisa mendapatkan reward kalau kita masuk nominasi. Penghargaan tersebut berupa dana insentif dari Pemerintah Pusat dan lainnya,”pungkas Alex. (*)

Berita Terkait