Farhan; Pendidikan Merupakan Investasi Besar

teks foto
BUKA SEMINAR : Wabup Ketapang, Farhan, membuka seminar yang digelar IKMKK Malang Raya, Senin (22/8).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Ikatan Keluarga Mahasiswa Kabupaten Ketapang (IKMKK) Malang Raya menggelar Seminar Untuk Melanjutkan Pendidikan (SULAP) di salah satu hotel di Kota Ketapang, Senin (22/8). Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan siswa-siswa perwakilan dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan madrasah yang ada di Kota Ketapang. Para kesempatan itu para siswa diberikan informasi terkait pendidikan di perguruan tinggi.

Farhan berpesan agar peserta seminar benar-benar memanfaatkan kegiatan tersebut untuk bekal melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Ikuti seminar ini dengan sebaik-baiknya. Sekali lagi, pendidikan itu sangat penting. Pendidikan merupakan investasi besar. Kalian adalah generasi muda penerus bangsa,” tegas Farhan.

Farhan menyambut baik kegiatan tersebut dan mengapresiasi para peserta dari SMK, SMA dan madrasah yang telah hadir. “Ini menandakan semangat para siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan dan semangat ingin tahu dari seminar ini. Mudah-mudahan melalui seminar ini para peserta mendapatkan informasi dan motivasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” ujarnya.

“Saya berharap seminar ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta dan dapat meyakinkan para lulusan SLTA di Kabupaten Ketapang akan pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi,” lanjut Farhan.

Farhan juga berpesan kepada pengurus IKMKK Malang Raya agar semangat dan kompak bekerja, solid dalam mengurus organisasi. “Terus jalin kekompakan selama menempuh pendidikan di tempat perantauan. Belajar dan teruslah berjuang,” pungkas Farhan. (*)

Berita Terkait