Wacanakan Hadirkan 1.000 Pesilat se-Ketapang

Teks foto
SERAHKAN SERTIFIKAT : Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, menyerahkan sertifikat kepada peserta pelatihan pelatih pencak silat, Minggu (14/8).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, menutup kegiatan pelatihan pelatih pencak silat tingkat Kabupaten Ketapang, Minggu (14/8). Kegiatan tersebut digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Ketapang. Melalui kegiatan ini, pencak silat di Ketapang diharapkan lebih maju.

Alex mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas para pelatih silat serta pesilat. Hal ini dalam rangka menghadapi turnamen Sekda Cup dan Porprov 2022. “Ini adalah strategi kita supaya dapat menampilkan pesilat-pesilat terbaik. Jadi turnamen Sekda Cup nanti adalah ajang untuk seleksi pesilat khusus untuk wilayah Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Alex berharap agar kegiatan kepelatihan pelatih ini dapat dijadikan agenda rutin tahunan IPSI Ketapang. Dengan adanya pelatihan dan turnamen, diharapkan bisa meningkatkan dan menguatkan kemampuan pesilat. “Melalui pelatihan ini diharapkan olahraga pencak silat di Ketapang semakin maju dan menorehkan prestasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Alex yang juga merupakan bembina IPSI Ketapang menambahkan, pada turnamen pencak silat Sekda Cup nanti, pihaknya akan menggelar apel akbar pendekar di Ketapang. “Pada saat kegiatan Sekda Cup nanti, kita rencananya akan menghadirkan 1.000 pendekar se-Kabupaten Ketapang dan apel akbar seluruh pendekar se-Kabupaten Ketapang,” ucapnya.

Lebih lanjut mengungkapkan, silat adalah warisan para leluhur yang tidak dimiliki oleh bangsa lain, sehingga harus dilestarikan dan dikembangkan. “Selain itu, saya berharap ada lagi inovasi-inovasi terbaru dari pengurus IPSI, sehingga IPSI di Ketapang semakin maju, semakin berkembang, semakin jaya dan benar-benar menjadi IPSI yang terbaik di Kalimantan Barat,” pesannya. (*)

Berita Terkait