Pengurus Masjid Dilatih Manajemen Dakwah

teks foto
ARAHAN : Wabup Ketapang, Farhan, memberikan arahan saat membuka pelatihan manajemen dakwah oleh LPPDSDM dan BKPRMI, Ketapang, Jumat (12/8).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, membuka pelatihan manajemen dakwah oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ketapang. Pelatihan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kota Ketapang, Jumat (12/8).

Farhan mengatakan, pelatihan manajemen dakwah ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas manajemen dakwah terstruktur dan terorganisir. Pelatihan ini juga untuk mendorong dan mendukung segala bentuk upaya yang bertujuan bagi peningkatan kemajuan pembangunan, khususnya di bidang keagamaan serta memperkuat pondasi persaudaraan dalam semangat kebersamaan.

Pada kesempatan tersebut, Farhan berharap agar para peserta bisa mengikuti dengan serius apa yang telah disampaikan narasumber. “Harapan saya peserta mengikuti serius kegiatan ini. Namun demikian juga kita hadir di sini tahu bahwa pondasi kita adalah pengurus masjid yag berasal dari berbagai daerah,” ungkap Farhan.

Lebih lanjut Farhan mengatakan, bahwa kegiatan ini menjadi penting untuk memberikan kekuatan remaja pemuda dan remaja masjid yang memiliki kompetensi yang kuat yang tentu mereka adalah generasi penerus. “Ini juga bisa menunjukkan kepada kaum-kaum tua bahwa anak-anak hari ini yang tergabung dalam BKPRMI adalah anak yang memiliki potensi dan berbakat,” papar Farhan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta dari sejumlah pengurus masjid di Ketapang. Diharapkan, materi yang didapatkan pada pelatihan tersebut bisa disebarluaskan kepada masyarakat. (*)

Berita Terkait