Polres Bagikan 750 Paket Sembako

Teks foto
SERAHKAN BANTUAN : Wakil Bupati Ketapang, Farhan, mendampingi Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, menyerahkan bantuan kepada Pondok Pesantren Nurul Iman, Senin (20/6).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, menghadiri kegiatan bakti sosial yang digelar Polres Ketapang di Pondok Pesantren Nurul Iman, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Senin (20/6). Polres menyerahkan bantuan sembako dan bahan untuk pembangunan dan renovasi gedung pondok pesantren.

Farhan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Ketapang beserta jajaran yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial di wilayah Kabupaten Ketapang yang bersifat religi maupun bersifat kemanusiaan. “Kegiatan ini patut di apresiasi, karena kegiatan ini bersifat riil dan kekinian. Polri hadir di dalam kesulitan masyarakat,” kata Farhan.

Farhan menambahkan, kegiatan ini sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Ketapang, yaitu menciptakan masyarakat maju dan tumbuh. “Saya mewakili masyarakat Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-76 untuk Polri. Polri yang presisi dan dapat membantu masyarakat tumbuh dan maju, khususnya di Kabupaten Ketapang,” ucap Farhan.

Kegiatan bakti sosial religi dan bantuan sosial didahului dengan arahan dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran Polda di 34 provinsi. Dalam arahannya, Kapolri mengatakan, aksi religi atau bakti sosial dalam rangka meningkatkan nilai-nilai toleransi, utamanya antara Polri dan seluruh elemen agama yang ada di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai upaya kami supaya kita semua untuk terus bisa meningkatkan kerja sama dengan seluruh tokoh-tokoh agama, khususnya dalam kegiatan-kegiatan kita dalam melaksanakan kegiatan moderasi beragama,” ungkap Kapolri.

Dia menyebutkan, baksos yang didistribusikan kurang lebih 11.833 tempat ibadah. “Harapan kita di tahun ini nilai-nilai toleransi harus terus kita jaga, kita tingkatkan dan tentunya persatuan dan kesatuan juga harus selalu kita jaga, karena itu adalah modal kita untuk membawa Indonesia menjadi negara bangsa yang lebih baik,” pesan Kapolri.

Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia. Kegiatan bakti religi dan bersifat kemanusiaan ini Polres Ketapang menyiapkan 750 bingkisan sembako yang akan diterima oleh masyarakat membutuhkan.

“Kami sudah melaksanakan ploting yang benar-benar berhak mendapatkan. Seperti saat ini di Pondok Pesantren Nurul Iman juga ada bantuan berupa kayu yang nantinya bisa di gunakan untuk memperbaiki gedung Aula Pondok Pesantren yang sudah rusak,” ungkapnya. (*)

Berita Terkait