120 Anak Ikuti Khitanan Massal

teks foto
KHITAN : Anak-anak yang mengikuti khitanan massal mendapatkan bingkisan dari panitia.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Sebanyak 120 anak mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Minggu (19/6). Kegiatan tersebut digelar untuk meringankan beban dan membantu masyarakat, khususnya anak-anak yang membutuhkan pelayanan sunatan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Junaidi Firrawan. Dia mengatakan kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat, khususnya anak-anak yang belum melakukan sunat. “Pemerintah Kabupaten Ketapang mendukung dan mendorong kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang. “Pemerintah Kabupaten Ketapang turut serta memberikan pembinaan keagamaan, kepada seluruh umat beragama di Kabupaten Ketapang, termasuk memberikan dukungan terhadap kegiatan khitanan massal seperti ini,” jelasnya.

Junaidi juga berharap kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kepekaan dan kepedulian masyarakat Kabupaten Ketapang terhadap masyarakat. “Saya harap kegiatan seperti terus dilakukan oleh pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Kabupaten Ketapang. Dari target 100 anak yang dikhitan, alhamdulillah terdapat kuota yang bisa ditampung pada hari ini jadi 120 anak,”pungkasnya. (*)

Berita Terkait