Jaring Atlet Tinju Melalui Kejuaraan

Teks foto
SERAHKAN HADIAH : Bupati Ketapang, Martin Rantan, menyerahkan hadiah kepada atlet tinju yang berhasil menjadi juara pada kejuaraan tinju amatir Dandim Cup 2022, Kamis (16/6).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Kejuaraan tinju amatir Dandim Cup 2022 sukses digelar. Kejuaraan yang diikuti oleh sejumlah peserta dari Ketapang dan Kayong Utara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, di Sasana Tinju Matan Boxing Camp yang terletak di Komplek Stadion Tantemak Ketapang, Kamis (16/6).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ketapang mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1203 Ketapang beserta pihak panitia atas suksesnya penyelenggaraan kejuaraan tinju tersebut. “Kami berharap kejuaraan tinju amatir Dandim Cup tahun 2022 dijadikan sebagai momen kebangkitan tinju di Kabupaten Ketapang,” harap Martin.

Martin menjelaskan, kejuaraan tinju amatir seperti ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk memunculkan atlet-atlet tinju profesional. “Awalnya memang amatir dulu, tapi kalau ini rutin digelar bukan tidak mungkin akan menghasilkan atlet tinju profesional. Oleh karena itu, saya berharap ini rutin digelar,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa, mengatakan kejuaraan tinju Dandim Cup 2022 ini diselenggarakan oleh Kodim 1203 Ketapang bekerja sama dengan Dispora Kabupaten Ketapang. Kejuaraan ini digelar dalam rangka menjaring atlet-atlet tinju berbakat, baik junior maupun senior yang diharapkan akan mengangkat Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

“Kami sangat mensupport kegiatan tersebut sebagai langkah dan kesiapan dalam menghadapi Popda Provinsi Kalimantan Barat,”tandasnya.

Dandim juga mengapresiasi antusias dan animo para atlet yang bertanding. “Kedepan akan kita tingkatkan lagi dan kita laksanakan even lebih besar lagi dengan mengundang atlet-atlet tinju dari kabupaten-kabupaten lain untuk bertanding. Dengan demikian, akan lebih banyak pengalaman yang didapatkan olah para atlet tinju,” ungkapnya.

Ketua panitia, Damianus Yordan, mengatakan tepat sekali kejuaraan Dandim Cup tahun 2022 ini untuk menjaring bibit-bibit atlet tinju. Kedepan pihaknya akan menghadapi pekan olahraga pelajar daerah. “Even ini adalah duel mid antara Kabupaten Ketapang dan kabupaten Kayong Utara yang diikuti kurang lebih 30 petinju yang akan bertanding,” jelasnya.

Dia menjelaskan, keberadaan Daud Yordan sebagai petinju profesional dalam kesempatan tersebut akan menambah motivasi dan semangat para peserta untuk bertanding. Diharapkan, para peserta juga memiliki motovasi yang tinggi untuk bisa menjadi petinju profesional yang bisa berlaga di tingkat internasional.

Pada kejuaraan tinju antara atlet Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara ini berhasil dimenangkan oleh atlet binaan Pertina Kabupaten Ketapang yang keluar sebagai juara umum dengan meraih enam medali emas serta satu perak. Dengan demikian, Pertina Kabupaten Ketapang berhasil merebut piala bergilir kejuaraan tinju amatir Dandim Cup 2022. (*)

Berita Terkait