Kunjungi IKIP, Sekda Bahas Peningkatan IPM

Teks foto
SILATURRAHMI : Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, melakukan silaturrahmi dengan Rektor IKIP PGRI Pontianak, Muhamad Firdaus, di Kampus IKIP PGRI Pontianak, Rabu (8/6).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, melakukan pertemuan sekaligus silaturahmi dengan Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak, Muhamad Firdaus, dan Wakil Rektor I, Aunurrahman, di Kampus IKIP PGRI Pontianak, Rabu (8/6).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Ketapang melakukan diskusi bersama Rektor dan Wakil Rektor I IKIP PGRI Pontianak terkait upaya Pemerintah Kabupatem Ketapang dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Ketapang, khususnya pada bidang pendidikan.

Alexander Wilyo mengatakan, hasil dari pertemuan dan diskusi dirinya bersama pihak IKIP PGRI Pontianak nantinya akan ditindaklanjuti dengan rapat-rapat teknis antara pihak IKIP PGRI Pontianak bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang, Bappeda serta OPD dan pihak terkait lainnya.

“Kedepan kita akan bersama-sama merumuskan langkah-langkah konkrit kerjasama Pemda Ketapang dengan IKIP PGRI Pontianak dalam upaya meningkatkan IPM di Kabupaten Ketapang, khususnya kualitas pendidikan,” katanya, Kamis (9/6).

Diakuinya, upaya peningkatan kualitas pembangunan di sektor pendidikan merupakan satu di antara upaya Pemkab Ketapang dalam meningkatkan IPM Ketapang. Terlebih upaya ini dilakukan guna meningkatkan angka melek huruf serta menekan angka putus sekolah. “Dari data BPS, IPM kita selama 5 tahun terakhir tumbuh semakin baik. Saat ini Ketapang berada di lima besar se-Kalbar soal IPM. Kedepan kita targetnya bisa masuk tiga besar,” harapnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyempatkan waktu untuk memberi motivasi kepada para mahasiswa IKIP PGRI asal Ketapang. “Pesan saya dalam kesempatan tersebut, meminta agar para mahasiswa ini dapat menyelesaikan kuliahnya secara tekun, fokus dan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

“Memanfaatkan kesempatan di masa kuliah untuk belajar dan menimba ilmu serta pengalaman sebanyak-banyaknya sebagai bekal untuk mempersiapkan masa depan, sehingga dapat menjadi orang yang berhasil dan sukses serta membanggakan orang tua, keluarga dan daerah,” lanjutnya.

Alex juga mengucapkan selamat kepada Muhamad Firdaus, yang merupakan salah satu putra terbaik asal Kabupaten Ketapang yg baru saja dilantik sebagai Rektor IKIP PGRI Pontianak. (*)

Berita Terkait