Pansus LKPj Rapat dengan Eksekutif

Teks foto
RAPAT PANSUS : Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Heronimus Tanam, mengikuti rapat kerja bersama Pansus LKPj Bupati tahun 2021, kemarin (10/5).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang, menggelar rapat kerja bersama eksekutif, Selasa (10/5). Rapat tersebut membahas kinerja dan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Ketapang 2021 yang disampaikan melalui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ).

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Ketapang ini dipimpin langsung Ketua Pansus LKPJ, Yakubus Dingum Sudi Yanto, dan diikuti anggota Pansus lainnya. Sementara dari pihak eksekutif dihadiri Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Heronimus Tanam, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Ketua Pansus LKPJ, Yakubus Dingum Sudi Yanto, mengatakan DPRD melalui tim pansus melakukan evaluasi atau membahas kinerja dan penyerapan APBD Ketapang tahun 2021 yang disampaikan melalui LKPJ. “Pembahasan LKPJ bupati saat ini, mengevaluasi kinerja dan serapan anggaran tahun 2021,” katanya.

Sebelum pembahasan ini dimulai pihak legislatif mempersilakan kepada pihak eksekutif untuk menyampaikan pemaparan terkait serapan anggaran 2021. “Dalam pembahasan LKPJ bupati ini akan mengevaluasi kinerja dan juga ada beberapa perbaikan-perbaikan,” kata Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Heronimus Tanam.

Tanam menjelaskan, pertemuan pembahasan LKPJ bupati tersebut tentu ada beberapa hal masukan dari masing-masing OPD terkait LKPJ tahun 2021 ini, sehingga dalam penyampaian LKPJ berikutnya apa yang disampaikan bisa menjadi lebih sempurna.

“Untuk bidang pendidikan dan kesehatan tentunya semoga kedepan menjadi lebih baik dan lebih bagus. Untuk kesehatan pelayanan semakin lebih baik. Kemudian bagaimana mengubah wajah Ketapang menjadi daerah yang lebih mantap dan lebih maju,” harap Tanam. (*)

Berita Terkait